Antar Pj Bupati ke Serui, BMD Harap dari Aparat Kampung Hingga Pemda Sinergi Sukseskan Pemilu

SAIRERINEWS.COM РAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi  (DPRP) Papua, Boy Markus Dawir, mengharapkan aparat kampung dan semua elemen serta pemerintahan di kepulauan Yapen mendukung Penjabat Bupati Welliam Manderi yang baru dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, 17 Oktober 2023.

Pj Bupati Yapen di lantik oleh Gubernur Papua, Dr. Ridwan Rumasukun, SE, MM atas nama Mendagri berlangsung hikmah di kantor Gubernur Papua, dok 2 Jayapura.

Hadir dalam pelantikan Pj Bupati Yapen, ketua DPRP Papua, Jhony Banua Rouw, Boy Markus Dawir dan Sekwan DPRP Juliana Waromi serta muspida pemerintah provinsi Papua dan Kepulauan Yapen.

Usai dilantik, Pj Gubernur Papua, keesokan harinya Gubernur berserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Kepulauan Yapen dan Waropen.

Kunjungan tersebut sekaligus mengantar Pj Bupati Yapen, Welliam Manderi. Turut mengantar Boy Markus Dawir selaku Anggota DPRP bersama Pemprov Papua.

Kepada media ini, BMD mengharapkan seluruh elemen di Yapen mulai dari pemerintahan tingkat bawah hingga Aparatur Sipil Negara sekiranya dapat sinergi dengan Pj Bupati, Welliam Manderi guna kelanjaran tugas-tugas yang diemban Pj Bupati.

“Kami kunjungan bersama Gubernur Papua, sekaligus mengantar Pj Bupati Yapen yang baru dilantik. Saya berharap mulai dari aparat kampung hingga ASN, TNI/POLRI dan semua elemen yang ada, baiknya saling mendukung bersama Pj Bupati Yapen Welliam Manderi, agar tugas-tugas yang diemban negara kepanya dapat terlaksana dengan baik, salah satunya adalah suksesi pemilu serentak 2024” imbuhnya.

Dijelaskan BMD bahwa ada batasan-batasan tugas seorang Pj Bupati, sehingga beda dengan Bupati devinif hasil pemilu oleh rakyat. Sehingga Pj Bupati berjalan pada koridornya, dirinya sebagai wakil rakyat di DPRP juga bekerja sesuai koridornya dan sinergi dengan pemerintah kabupaten kota yang ada.

“Saya harap apa yang terjadi sebelumnya tidak terjadi lagi di pemerintahan Pj Bupati kali ini. Kita sama-sama bekerja untuk kepentingan rakyat, saya sebagai anggota DPRP aktif kerja bersama aparat kampung dari Yapen untuk kepentingan rakyat. Tentu berbeda dengan kerja-kerja Politik dalam pemilu, jadi mari saling komunikasi dan koordinasi, saya 3 periode di DPRP sehingga saya sangat paham aturan mainnya” jelasnya dengan senyum, Kamis, 19/10/2023 di Serui.

Lanjut, BMD menambahkan “saya harap semua pihak dukung penuh Pj Bupati Welliam Manderi, beliau kepala OPD di provinsi Papua pada BNPB dan Salpol PP, tentu jam terbangnya sudah sangat berpengalaman di birokrasi. Juga pa Manderi pernah menjabat sebagai Plt. Bupati Yapen tahun 2016 lalu, sehingga sudah pasti tau kondisi di Yapen seperti apa. Mari saling mendukung, saling komunikasi dan koordinasi untuk membangun Yapen yang lebih baik dan Papua” tambahnya.

Di Serui, BMD bersama rombongan Pj Gubernur Papua juga menghadiri Festival Budaya Saireri dalam rangka Sail Teluk Cenderawasih, berkunjung ke Ambaidiru melihat secara langsung pengelolaan Kopi, kunjungan bersama PKK ke pustu meninjau penurunan Stunting dan juga berkunjung ke kabupaten Waropen. (*)

error: Content is protected !!