Apel di Kantor Bupati Yapen, Gubernur Papua Minta ASN Dukung Pj Bupati Manderi

SAIRERINEWS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun memimpin apel pagi di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Yapen, Rabu (18/10/2023) pagi.

Gubernur Ridwan di Yapen dalam rangka kunjungan kerja persiapan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023, pengendalian inflasi serta pencegahan stunting di Kepulauan Yapen dan Waropen.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Saya datang dengan kekuatan penuh. Kita mengantarkan bapak Welliam Manderi untuk melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Yapen.”

“Karena itu saya mohon dukungan serta kolaborasi maupun kerja sama yang baik dari ASN di Yapen,” tegas Pj Gubernur Ridwan dalam arahannya.

Ditambahkan Gubernur Ridwan, tugas Pj Bupati Yapen sangat berat apabila dijalankan secara mandiri. Oleh karenanya, dukungan ASN sangat diperlukan guna memaksimalkan pelaksanaan Pemilukada, Pilpres maupun Pileg.

“Mohon dukung beliau. Tugas beliau berat kalau dijalankan sendiri, karena itu beliau mohon dukungan ASN dan masyarakat. Supaya pemilu di serui berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara pada apel pagi tersebut, Gubernur Ridwan juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp2 miliar kepada pemda Yapen, untuk menunjang kesiapan pemda setempat dalam keikutsertaannya di STC 2023.

Turut juga diserahkan bantuan dalam rangka pengendalian inflasi dan program penurunan stunting dari instansi-instansi di Pemprov Papua. Antara lain, kelambu, obat-obatan serta bantuan cadangan pangan.

Diketahui, Pj Gubernur Papua dalam kunjungannya ke Yapen didampingi Plh Sekda Papua Derek Hegemur, Penjabat Ketua TPP PKK Papua Linda Onibala serta Kepala OPD Pemprov Papua. Penjabat Gubernur Ridwan juga mengunjungi sejumlah Puskesmes, menyaksikan penanganan kesehatan bagi bayi dan anak usia dewasa dalam rangka pencegahan stunting. (*)

error: Konten dilindungi !!!