Usai Pj Bupati Yapen Dilantik, Fraksi NasDem DPRD Harap “Ada Angin Segar” untuk TPB

SAIRERINEWS.COM – Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun secara langsung atas nama Menteri Dalam Negeri dengan No SK 100.2.1.3-4137 tahun 2023, tanggal 12 Oktober tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen dari Penjabat lama Cyfrianus Y Mambay kepada Penjabat Bupati Kepulauan Yapen yang baru Welliam R Manderi, S.IP,.M.Si.

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan Pj Bupati Yapen, disambut baik oleh ketua fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kepulauan Yapen, Ade Yullen Banua, SH.

Kepada wartawan usai menghadiri acara pelantikan Pj Bupati Yapen di lantai 9, kantor Gubernur Papua. Ade Yullen Banua menyampaikan apresiasinya kepada Mendagri karena 3 nama yang diusulkan DRPD terjawab dengan dilantiknya Welliam Manderi, Selasa 17/10/2023.

“Saya atas nama fraksi Nasdem menyambut baik keputusan mendagri yang mengangkat pa Welliam Manderi sebagai Pj Bupati Yapen. Kami ucapkan terimakasih kepada pa Cyfrianus Yustus Mambay yang telah bekerja selama 1 tahun jabatan Pj Bupati Yapen” ucapnya.

AYB mengatakan bahwa dipilihnya Welliam Manderi sebagai Pj Bupati Yapen, kiranya membawa angin segar terhadap sejumlah persoalan yang ada di Yapen, diantaranya masalah TPB bagi pegawai negeri sipil, persoalan Honorer dan P3K serta sejumlah masalah lainnya yang harus dibahas dalam sidang perubahan APBD.

“Kami fraksi NasDem menyambut baik Pj Bupati yang dilantik hari ini, beliau orang birokrasi senior dan juga pernah menjabat sebagai Plt Bupati tahun 2016. Mendagri melantik pa Welliam Manderi adalah pilihan yang baik, sehingga kami fraksi NasDem mengharapkan kehadiran beliau dapat membawa angin segar bagi masalah-masalah yang ada di Yapen, salah satunya adalah TPB” katanya.

Lanjut dijelaskan, “Kami fraksi NasDem mendukung penuh program pemerintah. Tugas kami sebagai wakil rakyat adalah mengawasi, anggaran dan legislasi, untuk itu anggaran TPB harus jelas dalam struktur APBD, tidak bisa serta merta pakai SilPa dan sebagainya seperti yang telah diusulkan lalu. Untuk itu kami berharap TAPD dapat segera mungkin merampungkan dokumen KUA PPASĀ  agar sidang perubahan dapat dilaksankan, bersama dengan Pj Bupati Yapen yang baru di lantik ini” jelasnya.

AYB juga berharap, Pj Bupati dapat melakukan rapat bersama dengan seluruh SKPD dan juga Pimpinan DPRD berserta anggota agar ada sinergitas yang baik terbangun.

Ia juga berharap Pj Bupati dapat membahas proses tahapan pemilu bersama KPU dan Bawaslu untuk dana hibah pemilu 2024 dapat segera diserahkan, sebagaimana tugas Pj Bupati mensukseskan Pemilu, harapnya. (*)

error: Content is protected !!