Sambut Baik Keputusan Mendagri, Ketua DPRD Yapen Himbau Semua Pihak Dukung Pj Bupati Welliam Manderi

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Yapen, Yohanes G. Raubaba, S.Sos

SAIRERINEWS.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Yapen, Yohanes G. Raubaba, S.Sos menyambut baik keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Penjabat Bupati Kepulauan Yapen.

Yohanes G. Raubaba kepada wartawan mengatakan bahwa usulan DPRD kepada Mendagri telah terjawab, yakni Welliam R Manderi, S.IP,.M.Si diangkat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Yapen menggantikan Cyfrianus Y. Mambay dan telah dilantik Gubernur Papua atas nama mendagri, Selasa, 17 Oktober 2023 di Gedung Kantor Gubernur, Jayapura.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Sebagai Ketua DPRD kami apresiasi keputusan Mendagri yang mana dari 3 nama yang diusulkan ketua DPRD terjawab. Mendagri melalui Gubernur Papua telah melantik Welliam R Manderi sebagai Pj Bupati” katanya.

Ketua DPRD juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati sebelumnya Cyfrianus Yustus Mambay yang telah melakukan tugas sebagai Pj Bupati Yapen selama 1 tahun.

Lanjutnya, DPRD berharap dengan dilantiknya Pj Bupati Yapen Welliam R Manderi, semua elemen dapat mendukungnya agar tugas-tugas pemerintahan.

“Saya berharap semua masyarakat, pemerintah eksekutif dan juga kami DPRD dapat bersinergi untuk tugas-tugas pemerintahan sebagaimana yang diembankan kepada Pj Bupati. Sidang perubahan Anggaran 2023, masalah TPB bagi Pegawai dan masalah lainnya segera dibahas dan mencari solusi bersama. Juga langkah-langkah kerja menuju akhir tahun, pembahasan APBD dan Pemilu 2024, itulah hal yang menjadi utama kita kawal bersama setelah pelantikan hari ini, di kantor Gubernur” katanya.

Sapaan akrapnya YGR ini menghimbau agar masyarakat dapat mendukung dan mengawasih kerja-kerja Pj Bupati, menjaga situasi tetap kondusif dan melaksanakan pemilu dengan baik, harapnya.

“Pa Welliam R Manderi pernah menjabat sebagai Plt. Bupati tahun 2016 lalu, sehingga beliau sangat pahami kondisi birokrasi di Yapen. Beliau juga sebagai pejabat di Provinsi Papua, sehingga kami DPRD apresiasi keputusan mendagri dan kami akan selalu bersinergi dengan eksekutif sebagaimana tugas kami sebagai legislatif, DPRD” tutupnya. (*)

error: Konten dilindungi !!!