Minta Kuota Tambahan CPNS ke Menpan RB, DPRD Yapen Telah Menyurati Pj Bupati

SAIRERINEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Yapen, telah menyampaikan surat tertanggal 2 oktober 2023 kepada Pemerintah Daerah untuk dapat mengirim surat kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terkait permintaan penambahan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua DPRD, Yohanes G. Raubaba, S.Sos usai menghadiri acara pengambilan dan pelantikan sumpah janji Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, di Jayapura, Selasa 17/10/2023 kemarin.

Raubaba mengatakan apresiasinya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang mana telah mengangkat Welliam R. Manderi, SIP, M,Si sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Yapen menggantikan Cyfrianus Y. Mambay, S.Pd,M.Si.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Yapen, Yohanes G. Raubaba, S.Sos

“Sebagai pimpinan DPRD kami mengapresiasi keputusan Mendagri yang mana telah mengangkat saudara Welliam Manderi sebagai Pj Bupati. Dan atas nama DPRD kami juga mengucapkan terimakasih kepada Cyfrianus Mambay yang telah menjalankan tugas sebagai Pj Bupati selama 1 tahun” ujarnya.

Harapan kami sebagai DPRD kiranya dengan dilantiknya Pj Bupati Welliam Manderi pemerintah bersama DPRD dapat segera menyelesaikan pembahasan KUA PPAS dan segera mungkin dapat melaksanakan sidang perubahan APBD 2023.

“Pa Welliam Manderi senior birokrasi, beliau pejabat OPD provinsi Papua, beliau juga pernah menjabatt sebagai Plt Bupati Yapen tahun 2016 lalu, sehingga beliau sudah pahami benar dunia birokrasi. Kami berharap materi KUA PPAS yang telah diberikan kepada DPRD dan ditarik kembali lagi oleh TAPD dapat segera dibahas bersama DPRD” harapnya.

Lanjut, YGR menjelaskan sebagai wakil rakyat sangat mengharapkan semangat baru dari Pj Bupati yang baru dilantik hari ini. Sejumlah masalah seperti TPB bagi ASN dapat segera dibahas dan ada solusi. Demikian juga dengan masalah pengumuman pengangkatan honorer dan eks K2, yang mana setelah pengumuman hasil, banyak yang merasa tidak terima hasil tersebut.

“Kami DPRD telah menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat, terkait honor, masalah pendidikan dan kesehatan. Juga masalah seperti TPB bagi Pegawai Negeri Sipil dan hasil pengumuman kuota 600 Honorer P3K, untuk itu kami DPRD telah menyurati pemerintah daerah tertanggal 2 oktober 2023 untuk dapat menyurati Menpan RB guna meminta penambahan kuota CPNS bagi kebupaten Kepulauan Yapen” jelasnya.

Palitikus partai Demokrat itu juga meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Kepulauan Yapen untuk mendukung penuh pemerintah daerah, agar penyelenggaraan pemerintahan dan pemulu 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik.

“Saya Yohanes Raubaba, selaku ketua DPRD menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meninggalkan perbedaan, kita sama-sama mendukung jalannya roda pemerintahan bersama Pj Bupati Yapen yang baru dilantik ini. Dari matahari terbit tanjung Andei sampai matahari terbenam tanjung Woka, saya mengajak kita sama-sama memberikan dukungan kepada Pj Bupati Yapen Welliam Manderi agar dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada” tutupnya. (*)

 

error: Content is protected !!