Dinkes Yapen Terus Upaya Akreditasi Layanan Kesehatan, Kadinkes Provinsi Papua Kunjungi Puskesmas Kosiwo

SAIRERINEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen terus melakukan upaya Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan kepada masyarakat, baik Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu dan Klinik dengan sebuah Akreditasi.

Target Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun 2023 sebanyak 12 Puskesmas dan 3 klinik untuk diakreditasi, namun yang siap dinilai sementara 7 puskesmas.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Oktober 2023 tahun ini ada 4 puskesmas yang dinilai Puskesmas Kosiwo dan dibulan November besok ada 3 Puskesmas lainnya termasuk 1 Klinik milik Kodim 1709 Yawa.

Kepala Puskesmas Kosiwo Deki Oropa,S,Kep bersama staf merasa bangga karena di tengah sedang di nilai surveior Akreditasi, mereka dikunjungi langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr.Robby Kayame,SKM,M.Kes.

Dalam kunjugan kerja Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua tersebut, berikan kesempatan oleh Tim Surveior Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia untuk memberikan arahan sekaligus memberikan semangat oleh dr.Robby Kayame,SKM,M.Kes.

Dalam arahannya menyampaikan bahwa mutu pelayanan di puskesmas perlu di ukur melalui akreditasi yang merupakan sebuah Pengakuan terhadap mutu pelayanan. Dinkes Yapen tidak salah memilih tim Sorveior Dr.Soemedi Hadiyanto,SKM,M.Kes karena diharapkan selain menilai juga membimbing para staf di Yapen.

Robby Kayame menambahkan bahwa mutu layanan itu sangat penting di tingkatakan, supaya tidak ada lagi angka kematian Ibu dan Anak meningkat, tidak ada peningkatan penyakit menular karena sekarang kita sama-sama menekan angka stunting.

Masalah stunting bukan kita harus kasih makan kepada anak stunting saja namun kita harus memutus mata rantainya, tutup Kadis Kesehatan Provinsi Papua. (*)

error: Konten dilindungi !!!