Welliam Manderi Dilantik Sebagai Pj Bupati Kepulauan Yapen, Gantikan Cyfrianus Mambay

SAIRERINEWS.COM – Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun pada hari Selasa, 17/10/2023 melantik dan mengambil sumpah Janji Jabatan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen di lantai 9 Kantor Gubernur Papua.

Pengambilan Janji Jabatan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen ini secara langsung atas nama Menteri Dalam Negeri dengan No SK 100.2.1.3-4137 tahun 2023 Tanggal 12 Oktober tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen dari Penjabat Lama Cyfrianus Y Mambay kepada Penjabat Bupati Kepulauan Yapen yang baru Welliam R Manderi, S.IP,.M.Si,.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Pj Gubernur Rumasukun mengingatkan kepada Pj Bupati Welliam Manderi agar memperhatikan tugas tugas seorang penjabat Bupati antara lain, memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD kepulauan Yapen.

Memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat serta memfasilitasi persiapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 dan pilkada gubernur wakil gubernur serta Pilkada di Kabupaten Kepulauan Yapen tahun 2024 serta menjaga netralitas aparatur sipil negara.

Dirinya mengingatkan bahwa penjabat Bupati Kepulauan Yapen wajib melaksanakan program strategis nasional dan daerah yang diselenggarakan di Kepulauan Yapen antara lain Sail Teluk Cendrawasih, program penanganan stunting dan gizi, program pengendalian inflasi daerah, ketahanan pangan dan penurunan angka pengangguran.

Selain itu penjabat Bupati Manderi juga wajib menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Papua selaku Wakil pemerintah pusat sekurang-kurangnya 3 bulan sekali.

“Saya berharap saudara pejabat Bupati Kepulauan kompak beserta semua jajaran untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat lebih responsif kepada kepentingan masyarakat memperhatikan aspirasi masyarakat dan wujud nyatakan harapan-harapan masyarakat” Ujarnya

Usai melantik penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Dilanjutkan dengan pelantikan TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen oleh Ketua TP PKK Provinsi Papua, yang mana memberhentikan dengan hormat Ny Rosita,M.Pd sebagai ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan dan melantik Ny Yustina Lewerisa, S.Pd sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen. (*)

Andre Woria

error: Konten dilindungi !!!