Pj Gubernur Papua Apresiasi Kunjungan Wapres ke Papua

SAIRERINEWS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mengapresiasi kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke Bumi Cenderawasih, dengan rangkaian agenda yang bertujuan mempercepat akselerasi Pembangunan  serta mengurai permasalahan di provinsi tertimur Indonesia pasca DOB.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur Rumasukun melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Jeri A. Yudianto, Jumat (13/10/2023).

“Gubernur sangat mengapresiasi kunjungan Wapres ke Papua dengan beberapa agenda yang tujuannya mempercepat dan mengurai permasalahan di Papua pasca pemekaran provinsi,” sebut Jeri.

Masih menurut Jeri, Gubernur Rumasukun melihat ada perhatian serius pemerintah dalam melihat permasalahan di Papua.

Apalagi, Wapres menyempatkan diri berkantor di ruang kerja Gubernur Papua pada rangkaian kunjungan. “Ini merupakan perhatian serius yang diberikan pemerintah kepada Papua.”

“Apalagi ada sejumlah kebijakan yang diputuskan, seperti mengistruksikan pembangunan Papua Christian Center kepada Kementerian PU,” ucap Jeri.

Beberapa hari kunjungan Wapres ke Papua, digelar sejumlah agenda diantaranya menerima para tokoh pegiat kemanusiaan Hak Asasi Manusia dan Perdamaian.

Selanjutnya, menerima para pimpinan Asosiasi Pengusaha Asli Papua.

Wapres memimpin Rapat Koordinasi Badan Pengarah Papua (BPP) terkait Kesiapan Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Sentra Sarana dan Prasarana Pemprov di Empat Daerah Otonom Baru (DOB) dan Kebijakan Pendukung lainnya.

Wapres juga menyempatkan bertemu para tokoh agama serta pemerhati olahraga di Bumi Cenderawasih. (*)

PAPUA.GO.ID

error: Content is protected !!