Relawan TIK Papua Apresiasi Bimtek Online Video Platfrom yang Digelar Kemendes dan Pemkab Jayapura

SAIRERINEWS.COM –  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bersama pemerintah kabupaten Jayapura, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Model Praktik Pemanfaatan Online Video Platfrom.

Kegiatan yang berlangsung 10 – 13 Oktober 2023  betempat di Grand Papua Sentani, kabupaten Jayapura  dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Elisa Yarusabra.

Adapun  perserta yang hadir berjumlah kurang lebih 30 orang  baik dari Masyarakat Kampung dan Komunitas TIK yakni (PemanTIK Kab. Jayapura dan Relawan TIK Jayapura).

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan berbagai materi antara lain; Pembuatan Video Dokumenter Kampung, Teknik Pembuatan Story Telling, yang dibawakan oleh Yossi Suparyo. Selain itu juga para peserta di ajarkan juga tentangTeknik Dasar Pengambulan Gambar Menggunakan Smartphone.

Cristo Uropmabin, Sekretaris Umum Relawan TIK Jayapura selaku peserta dalam kegiatan mengungkapkan “Senang dan bahagia bisa dapat turut serta dalam kegiatan ini. Dari kegiatan ini kita dapat belajar banyak hal tentang bagaimana belajar mendokumentasikan potensi-potensi kampung yang ada terlabih khusus baik itu di kabupaten Jayapura dan kota Jayapura dalam bentuk karya audio visual” ungkapnya

Cristo juga menambahkan “Pada pelatihan ini kami (para peserta pelatihan) di minta juga untuk turut serta berkontribusi pada website kemendes dalam bentuk konten video. Selain itu juga Lewat Pelatihan ini juga menguatkan peran RelawanTIK Jayapura dalam mendampingi pemabangunan di Kampung” tambahnya. (*)

error: Content is protected !!