Bertempat di Kampung Sasawa, DPC KNPI Distrik Yapen Barat Laksanakan Musdis

SAIRERINEWS.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Kepulauan Yapen menggelar musyawarah distrik (musdis) untuk KNPI tingkat distrik Yapen Barat.

Bertempat di kampung Sasawa, carateker DPC KNPI Distrik Yapen Barat Laksanakan Musyawarah Distrik di Kampung Sasawa, pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Acara dilaksanakan di Aula Sekolah Dasar Negeri Sasawa. Hadir pada musdis tersebut, Pengurus DPD KNPI Kepulauan Yapen, Carateker DPC KNPI Distrik Yapen Barat, Sekretarias Kampung Sasawa dan sejumlah Aparat Kampung yaitu Kepala Kampung Moiwani, dan sejumlah Aparat Kampung dan Bamuskam serta keterwakilan Pemuda di 14 Kampung dari 17 Kampung di Distrik Yapen Barat.

Sekretaris Kampung Sasawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi DPD KNPI Kepulauan Yapen yang bisa laksanakan tahapan organisasi di Distrik Yapen Barat.

“Terima Kasih untuk DPD KNPI Kepulauan Yapen karena telah laksanakan tahapan organisasi di Distrik Yapen Barat, dan apresiasi juga karena bisa laksanakan di Kampung Sasawa” ungkap Sekretaris Kampung Sasawa saat memberikan sambutan.

Disaat yang bersamaan, Ketua DPD KNPI Kepulauan Yapen, Ebson Sembai, S.Pi menjelaskan bahwa Musdis di Distrik Yapen Barat merupakan Musdis ke – 7 dari 17 Distrik di Kepulauan Yapen.

“Ini merupakan Musdis ke-7 dari 17 Distrik di Kepulauan Yapen. KNPI merupakan wadah atau laboratorium kaderisasi bagi Pemuda” ungkap Ketua DPD KNPI Kepulauan Yapen saat memberikan sambutan.

Selain itu, Sekretaris DPD KNPI Kepulauan Yapen, Yunus Wona, S.Pd, menegasakan bahwa KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang melatih dan membentuk Pemuda sebagai Pemimpin di masa depan.

“Tidak ada kepentingan lain, ini murni untuk organisasi kepemudaan. Ini penting dipahami, sehingga tidak disalahartikan” tutup sekretaris DPD KNPI Kepulauan Yapen. (*)

error: Content is protected !!