146 Siswa Biak Pintar Ikut Pembelajaran Metode GASING, Disiapkan Tampil Didepan Presiden Saat STC

SAIRERINEWS.COM – Pemerintah Biak Numfor melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan pembelajaran metode Gasing kelompok II Program Biak Pintar Berhitung berlangsung dari tanggal 9 hingga 26 Oktober 2023.

Pelatihan ini diikuti 146 siswa kelas 5 dan 6 SD dan kelas 7 SMP berasal dari sejumlah sekolah di dalam kota dan luar kota Biak.

Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra membuka kegiatan pembelajaran metode Gasing kelompok II Program Biak Pintar Berhitung. Program itu digelar di Swiss Belhotel Cendrawasih, Biak, Senin (9/10/2023) kemarin.

Wabup mengatakan pembelajaran itu sebagai salah satu wujud komitmen pemda dalam mencetak generasi emas Kabupaten Biak Numfor. Gasing sendiri merupakan metode secara gampang, asyik dan menyenangkan.

“Kami mengapresiasi serta berterimakasih kepada Yohanes Surya Institut yang memperhatikan kemajuan SDM di Biak Numfor dan di daerah lainnya di Indonesia. Selain itu juga terimakasih kepada Dinas lain di Biak yang turut berkecimpung dalam membangun peningkatan SDM untuk menciptakan generasi emas,” ujar Wabup Calvin.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor, Jhon Soububer mengatakan “Para peserta mendapat pembelajaran dipusatkan di SD Yapis I Biak. Para siswa diharapkan siap tampil dihadapan Presiden Joko Widodo pada puncak Sail Teluk Cenderawasih (STC) Papua 2023,” ucapnya.

Sail Teluk Cenderawasih Papua 2023 1 sampai 7 November 2023 besok, direncanakan akan dibuka Presiden Joko Widodo. (*)

Rilis

error: Content is protected !!