Rakor di Kantor Gubernur Dok II, Wakil Presiden Takjub dengan Kemegahan Gedung Hasil Tangan Lukas Enembe

SAIRERINEWS.COM – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin kembali berkantor di Bumi Cenderawasih. Ia akan berada di tanah Papua Selama 4 hari ( 9 – 12 Oktober).

Mengawali hari pertama berkantor di provinsi timur Indonesia ini, Wapres melakukan Rapat Koordinasi dengan Penjabat Gubernur Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Papua Barat dan Papua Barat Daya.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Pada pertemuan yang dipusatkan di Kantor Gubernur Dok II, Jayapura tersebut, Selasa (10/10/2023), Wapres didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo.

Usai pertemuan Wapres Amin mengaku takjub dengan kemegahan kantor Gubernur Papua yang baru diresmikan pada Desember 2022 lalu. Ia pun menjadi sangat betah dan seperti ingin berlama-lama di kantor hasil peninggalan mantan Gubernur Papua Lukas Enembe tersebut.

“Ini luar biasa sekali gedungnya megah, lihat pemandangan lautnya bikin jadi betah disini, gak mau pulang,” tutur Amin.

Sementara dalam kunjungannya, Wapres Amin Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus (BP3OKP) akan bertemu dengan para Pegiat HAM dan Tokoh Agama setempat guna membahas isu HAM di Papua serta pertemuan dengan para pengusaha lokal.

Pada Rabu (11/10/2023), Wapres akan melakukan sejumlah agenda di Stadion Utama Papua Bangkit, Jayapura, Papua. Diantaranya meninjau stadion Lukas Enembe serta menerima para tokoh olahraga setempat.

Kamis (12/10/2023), Ma’ruf Amin bertolak ke Bandar Udara Wamena, menghadiri peletakan batu pertama sarana dan prasarana Provinsi Papua Pegunungan dan bertemu jajaran Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan, Bupati Papua Pegunungan, serta tokoh masyarakat di Papua Pegunungan.

Selanjutnya, melakukan penandatanganan prasasti peletakan batu pertama sarana dan prasarana Kantor Pemerintahan Provinsi Papua Selatan. (*)

PAPUA.GO.ID

error: Konten dilindungi !!!