2 Hari Bekerja di Papua, Ini Sejumlah Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin

SAIRERINEWS.COM – Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin berkunjung kerja ke Tanah Papua, 9 sampai 12 Oktober 2023.

Wapres berkunjung ke Provinsi Papua, Provinsi Papua Pegunungan dan Provinsi Papua Selatan. Selama di Papua akan berada di Jayapura selama 2 hari untuk menghadiri pertemuan denganĀ  jajaran Pemerintah Daerah Papua, Pegiat HAM, Pengusaha Papua, Tokoh Pemuda serta menggelar Rapat Koordinasi BP3OKP di kantor Gubernur Dok II Jayapura, lalu mengunjungi PYCH dan menghadiri acara di Stadion Lukas Enembe.

Sedangkan kunjungannya ke Wamena Jayawijaya, Papua Pegunungan, Wapres akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Provinsi Papua Pegunungan dan menghadiri pameran UMKM serta Papua Selatan.

Pengamanan Wapres selama di Papua dalam pengamanan PAM VVIP.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono selaku Komandan Satgas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) menyatakan, sebanyak 1.810 personil gabungan TNI-Polri disiagakan, dibantu personil dari instansi pemerintah daerah (Provinsi dan Kabupaten) terkait untuk melakukan langkah preventif dan antisipatif agar kunjungan Wapres di Papua berjalan aman dan lancar. (*)

error: Content is protected !!