Kadis Kesehatan Yapen Buka Lokakarya Mini Lintas Sektor di Puskesmas Serui Kota

SAIRERINEWS.COM – Dalam Rangka Meningkatakan Mutu Pelayanan di Puskesmas Serui Kota,Puskesmas Serui Kota Melakukan giat bersama Pemerintah Distrik,Kelurahan,dan kepala -Kepala Kampung Diwilayah Kerja Puskesmas Serui Kota.

Program lokakarya mini Lintas sektor di wilayah puskesmas ini dilakukan guna membahas pencapaian pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan membahas target pencapaian program pelayanan kesehatan yang akan di capai.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Yapen Karolis Tanawani,SKM,MPH, hadir sekaligus membuka acara lokakarya mini lintas tersebut.

Dalam sambutannya kepala Dinas menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas dan tanggung jawab puskesmas.

“Kita megendepankan dua hal yaitu paradikma sehat dan paradikma sakit. Paradikma sakit itu kita menunggu di tempat saja ketika pasien dirujuk ke rumah sakit maka nakes disana mempunyai kewajiban melayani pasien kalau paradikma sehat itu orientasi kita bagimana untuk mempertahankan status kesehatan masyarakat kita tetap hidup sehat, maka yang harus di prioritaskan itu adalah pelayanan promotif dan preventif ini juga menjadi tanggung jawab nakes di puskesmas Serui Kota” jelas Karolis Tanawani, Sabtu 30/9/2023.

Terkait dengan pelaksanaan tugas itu maka keberadaan puskesmas ini tidak hanya berada di lingkup puskesmas saja tetapi pasti dia melaksanakan pelayanan keluar oleh sebab itu program-program pelayanan kesehatan yang kami laksanakan ini tidak akan sukses tidak akan mencapai cakupan seluruh rangkaiannya apabila tidak di dukung oleh seluruh lintas sektor, tuturnya lagi. (*)

error: Content is protected !!