Perindo Yapen 100 Persen Serahkan 25 Calegnya ke KPU untuk Pencermatan DCT

SAIRERINEWS.COM – Perindo Yapen resmi serahkan berkas Pencermatan DCT Pasca Tanggapan Masyarakat. DPD Partai Perindo Kepulauan Yapen secara resmi pada hari Jumat, 29/09/2023 mendaftarkan berkas pencermatan calon tetap dimana berkas ini disampaikan setelah diupload dalam silon dan sudah mencapai 100% dari paska tanggapan masyarakat terhadap DCS kepada KPU Kepulauan Yapen.

Berkas yang ada dan saat telah berada dalam tahapan pencermatan untuk dilakukan verifikasi oleh KPU dan selanjutnya ditetapkan dalam daftar calon tetap. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Perindo Kepulauan Yapen, Eko Susilo, S.Sos kepada Saireri News.

Lebih lanjut, Eko menyebutkan bahwa partai Perindo Kepulauan Yapen telah mengajukan 25 Orang Calon Legislatif 100% di 4 Daerah Pemilihan (Dapil).

Perindo juga menyerahkan sejumlah berkas yang menjadi syarat bagi KPU Yapen, antara lain pengunduran diri atau para bacaleg yang wajib mengundurkan diri atas pekerjaannya yaitu seorang anggota DPRD yang telah berhenti dari keanggotaan Partai yang lama, serta kepala kampung Awunawai yang juga bergabung bersama Perindo dan telah mendapatkan SK Pemberhentian oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, tuturnya.

Penyerahan partai Perindo, diterima langsung oleh Ketua KPU Kepulauan Yapen, Evrida Worembai, SH, Jhon Felix Waimuri selaku devisi Teknis dan Penyelenggara Pemulu serta Komisioner penyelenggara lainnya, bertempat di kantor KPU Yapen. (*)

Penulis: Andre WoriaEditor: Alldo Mooy
error: Content is protected !!