Ketua MD GPdI Papua Tutup Rangkaian Kegiatan HUT Ke 75 GPdI Provinsi Papua

SAIRERINEWS.COM – Hari ketiga KKR yang merupakan salah satu Rangkaian Kegiatan dalam peringatan HUT ke 75 tahun GPdI di Provinsi secara resmi ditutup oleh ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta Di Indonesia, Pdt Timotius Dawir, M.Th.

Dalam sambutannya ketua MD ke 7 GPdI Provinsi Papua ini mengatakan bahwa Sejak 30 September 1949, berdasarkan surat yang disampaikan oleh 7 keluarga di Sorong, maka pada tanggal 30 September menjadi tanggal yang ditetapkan oleh gereja sebagai perayaan ulang tahun.

GPdI telah menyebar di seantero tanah Papua, penyebaran ini merata dan hamba Tuhan GPdI secara bergantian sejak 1948 melayani Tuhan sampai saat ini.

Gereja ini berdiri ditengah tantangan dan pergumulan tetapi gereja teguh dalam pelayanan nya sampai saat ini.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain ziarah ke makam hamba Tuhan dan pahlawan GPdI, kegiatan pembinaan terpadu wadah tingkat provinsi Papua, 3 hari terakhir dilaksanakan Konferensi studi penggembalaan dan dilanjutkan dengan KKR dan sisa 1 kegiatan lagi yaitu parade Pantekosta yang akan dilaksanakan pada besok Sabtu, 30 September jam 8 pagi dengan pawai keliling kota Serui, bernyanyi dan memuliakan Tuhan, mensyukuri anugerah Tuhan atas usia 75 tahun GPdI, dan dilanjutkan ibadah pengucapan syukur HUT GPdI serta pembukaan Mukerda.

Ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta Di Indonesia, Pdt Timotius Dawir, M.Th

Pdt. Timotius Dawir menyebutkan bahwa 51 wilayah telah hadir diserui untuk Mukerda dan akan menetapkan program di tingkat provinsi serta zona zona.

Program akan ditetapkan dan akan dilaksanakan hingga 2027, dan ditargetkan 200 gereja baru serta banyak hal yang akan dibicarakan ujarnya.

Atas nama majelis daerah juga berterima kasih kepada pemerintah kabupaten kepulauan Yapen, Forkompinda secara khusus aparat kepolisian, Kodim 1709 bahkan semua yang terlibat dalam keamana sehingga kegiatan ini dapat berjalan.

Dirinya berharap kegiatan ini walaupun berakhir bukan berarti tidak akan dilaksanakan lagi tetapi bisa dilaksanakan di waktu waktu selanjutnya. (*)

Penulis: Andre WoriaEditor: Andre Woria
error: Content is protected !!