Demo Pasca Pengumuman Pengangkatan Honorer, DPRD Yapen Akan Panggil BKD dan Dinas

SAIRERINEWS.COM – Ratusan Tenaga Honorer di Yapen kembali melaksanakan aksi Demonstrasi Ke Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, pada hari Jumat, 29/09/2023.

Demo ini menindaklanjuti pengumuman pengangkatan Honorer K2 menjadi CPNS beberapa waktu lalu di Pemerintahan Kepulauan Yapen.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Salah seorang tenaga Honorer di Puskesmas, Nikita Niki merasa kecewa karena telah mengabdi sejak 2013 hingga kini belum diangkat menjadi CPNS dalam formasi 600 sementara ada yang hanya 1 tahun kerja sebagai honorer langsung diangkat menjadi CPNS ungkapnya dengan menyebutkan nama orang tersebut.

“Mereka yang tidak memenuhi syarat kok di perjuangkan untuk diangkat.”ujarnya

Hal senada juga disampaikan Yustince moai seorang staf Admistrasi di RSUD Serui yang mengabdi selama 13 tahun, dirinya merasa kecewa dan tidak diperhatikan, ia juga meminta keadilan terhadap pemerintah daerah.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Fridolin Warkawani yang menerima Aspirasi langsung menyampaikan bahwa akan memanggil pihak BKD, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk dimintai keterangan pada Senin mendatang.

Sebelumnya pada hari Senin lalu, 25/09/2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen telah mengumumkan 596 Tenaga Honorer yang akan diangkat menjadi CPNS dan PPPK pada Formasi 600.

Dampak dari kekecewaan sejumlah Tenaga Honorer yang tidak diakomodir dalam pengangkatan CPNS Formasi 600 tersebut berbuntut pada aksi demo di Kantor BKD dan Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen. (*)

Penulis: Andre WoriaEditor: Alldo Mooy
error: Konten dilindungi !!!