Protes Terhadap Hasil Pengumuman Honorer Yapen, Akan Dilanjutkan dalam Aksi Demo ke DPRD

SAIRERINEWS.COM – Hasil pengumuman Honorer dan Tenaga Kontrak kabupaten Kepulauan Yapen, kuota 600 yang di umumkan mendapat sorotan tegas dari masyarakat.

Hasil yang diumumkan di nilai tidak netral, pasalnya ada yang honor bertahun-tahun namun tidak diangkat menjadi calon pegawai pada pengumuman ini.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Maya, seorang honorer pada dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Yapen menyatakan kekecewaan nya terhadap hasil yang ada.

“Saya tidak terima baik dengan hasil yang di umumkan hari ini. Saya honor 8 tahun tidak ada namanya, sedangkan yang honor 1 tahun diluluskan. Saya sangat kecewa” ujarnya dengan nada tinggi.

Pengumuman hasil ditempel di lapangan alun-alun Serui itu tidak terpuaskan, hingga masyarakat yang merasa tidak terima datang langsung ke kantor Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa 26/9/2023.

Kami kecewa dengan hasil yang di umumkan untuk itu kekecewaan ini kami datang bertanya di kepada PJ Bupati Kepulauan Yapen dan Kepala BKD.

Selama aksi berlangsung kurang lebih dari jam 2 siang sampe berakhir pada jam 6 sore di halaman kantor BKD Serui.

Turut hadir Pj Bupati Yapen memberikan aranan dan keterangan kepada masa aksi honorer namun masyarakat merasa tidak puas dengan jawaban tersebut sehingga pada hari rabu, 29 September massa aksi akan lakukan demontrasi di depan halaman kantor DPRD Kepulauan Yapen. (*)

Iqi Animam

 

error: Konten dilindungi !!!