Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap Galang Sejumlah Dubes Hadiri STC

SAIRERINEWS.COM – Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd terus mengalang dan meminta dukungan berbagai pihak untuk “melirik” berbagai potensi sumber daya alam khususnya lagi disektor perikanan dan kelautan serta sektor pariwisata Kabupaten Biak Numfor.

Tak hanya meminta dukungan program dan anggaran ke sejumlah kementerian, namun para pengusaha atau pihak swasta lainnya bahkan para perwakilan negara-negara sahabat di Indonesia juga didatangi untuk diajak kerja sama.

Kali ini adalah giliran Duta Besar Seychelles untuk Indonesia, Nico Barito, yang didatangi Bupati yang familiar dikenal dengan nama HAN (Herry Ario Naap).

Dalam kesempatan itu, Bupati cerita panjang lebar tentang Kabupaten Biak Numfor, termasuk cerita soal potensi perikanan dan pariwisata, serta agenda puncak pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) Papua tahun 2023.

Bupati Herry Ario Naap didampingii oleh Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas, bersama Mr.Owen dan Mr.Jimmy Carter Kapissa juga sekaligus dijamu makan makan malam oleh Dubes Nico Barito sambil cerita panjang lebar tentang Biak Numfor, di Kedutaan Besar Seychelles, di Menteng Jakarta Pusat, kemarin.

Negara Seychelles, salah satu negara kecil di Afrika yang berhasil dalam mengembangkan pariwisata sebagai sektor andalannya. Nico Barito sendiri merupakan utusan negara khusus Presiden Sechelles untuk negara-negara Asean.

Menurut Bupati Herry Ario Naap, Dubes Nico Barito bersedia hadir pada rangkaian puncak Sail Teluk Cenderawasih dan bahkan siap memfasilitasi kehadiran para Duta Besar dan perwakilan negara sahabat lainnya hadir. Tak hanya itu, Ia (Nico Barito) juga bersedia melakukan seminar dan dialog bersama Pemda Biak Numfor serta para pelaku bisnis ekonomi pariwisata di Biak.

“Dalam peretemuan kami, Dubes Niko Barito akan mengajak beberapa duta besar negara lainnya untuk datang ke Biak pada puncak STC tahun 2023. Beliau telah menyatakan keinginnya untuk hadir dan menyaksikan langsung keunikan kearifan budaya setempat,” kata Bupati Herry Naap.

“Tentunya diharapkan kehadiran para duta besar nantinya dapat membawa dampak positif sebagai dukungan dan kerjasama lainnya untuk mempromosikan Kabupaten Biak Numfor ke berbagai belahan dunia lainnya,” lanjutnya. (*)

 

HUMAS PRO BIAK NUMFOR

error: Content is protected !!