Akun Facebook Palsu Atasnamakan Bupati Biak ! Masyarakat Diminta Waspada Penipuan

SAIRERINEWS.COM – Kembali lagi akun media sosial Facebook, akun palsu mengatasnamakan pejabat daerah. Kali ini akun palsu mengatasnamakan Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap dengan modus penipuan meminta sejumlah uang.

Tak tanggung-tanggung dari hasil chat messenger facebook, akun yang menggunakan nama Herry Ario itu meminta uang dan menjanjikan jabatan.

Bupati Herry Ario Naap sendiri saat dikonformasi tegas mengatakan, bahwa akun facebook Herry Ario adalah akun palsu.

“Itu akun palsu, tidak ada akun lain saya buat kecuali Herry Naap yang dari dulu sebelum saya jadi Bupati sudah ada, dan akun fans page HAN.  Kalau ada yang lain itu akun palsu” jelasnya, Jumat (22/9/2023).

“Untuk itu kepada semua pihak atau siapa saja, jangan layani kalau ada yang mengatas namakan saya atau jabatan Bupati atau menggunakan foto saya jangan ditanggapi, abaikan saja,” imbuh Bupati yang disapa dengan HAN.

Untuk diketahui, akun facebook palsu seperti ini, biasanya meminta transfer uang dengan iming-iming jabatan, pekerjaan proyek dan sebagainya.

Ciri-ciri akun palsu yang dapat diperhatikan adalah status di facebook tersebut, apakah aktif dan ada interaksi atau saling komentar dengan orang lain, jika akun itu mencurigakan ajangan layani atau bila perlu di blokir saja. (*)

 

error: Content is protected !!