Sajikan Makan Kelapa dan Udang Tiger, STC Sarmi Tembus 2 Rekor Muri

Kata Pj Bupati, rekor ini tidak akan didapatkan, kalau tidak ada kerja sama dari semua pihak.

SAIRERINEWS.COM – Sail Teluk Cenderawasih di Kampung Holmafen, Telaga Cemara Distrik Sarmi Timur, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua berlangsung meriah.

STC Sarmi sajikan kelapa muda dan pembagian udang Tiger terbanyak yang diikuti oleh seluruh peserta ASN, TNI, POLRI dan masyarakat, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Panitia Festival Negeri Seribu Ombak Sail Teluk Cenderawasih dengan maksud untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sarmi.

Pj Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, SH., MM dalam kepemimpinannya, memimpin Kabupaten Sarmi sejak Juni 2022 sampai dengan saat ini telah berhasil meraih 2 (dua) Rekor MURI terbaru sekaligus.

Yaitu makan kelapa muda terbanyak dengan jumlah 20.000 buah kelapa dan pembagian udang Tiger terbanyak dengan jumlah 1,7 ton, pada tanggal 19 September 2023.

Untuk Kabupaten Sarmi, kedudukannya saat ini masih menyamai rekor makan kelapa muda terbanyak yang pernah di raih oleh Kota Jayapura setelah mengalahkan Thailand dengan jumlah 20.000 buah kelapa, pada tahun 2018 yang diadakan di Pantai Skouw Kota Jayapura.

Sedangkan untuk pembagian udang Tiger terbanyak, ini adalah sejarah baru dalam rekor dunia, di mana Sarmi dapat memecahkan rekor nasional bahkan dunia, dengan 1,7 ton udang Tiger yang di tangkap langsung oleh nelayan yang beroperasi di perairan laut Sarmi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sarmi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Sarmi yang sudah mendukung kegiatan festival ini, sehingga kita semua bisa memeriahkan festival ini dengan baik, dan boleh mendapat Rekor MURI ini.

Kata Pj Bupati, rekor ini tidak akan didapatkan, kalau tidak ada kerja sama dari semua pihak.

“Hari ini merupakan sejarah buat kita di Sarmi, di mana Sarmi yang di kenal dengan sebutan negeri nyiur melambai dan kota ombak, dapat menjawab julukan itu dengan hasil terbaik dari masing-masing julukan itu, yakni kota ombak dan nyiur melambai,” tutup Pj Bupati Mansnembra dalam sambutannya.

Sertifikat Rekor MURI sendiri diserahkan langsung Tim MURI Nasional Indonesia yang didampingi oleh Pj Gubernur Papua Dr. Muhammad Rumasukun, SE., MM, untuk di berikan kepada masyarakat Sarmi pada umumnya yang diwakili oleh Pj Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, SH., MM, tepat pukul 13:00 WIT di pantai Telaga Cemara Kampung Holmafen, Distrik Sarmi Timur, Kabupaten Sarmi. (*)

 

error: Content is protected !!