Kadistrik Raimbawi Tinjau Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMP 1 Atap Paparu

SAIRERINEWS.COM – Dalam persiapan Asesmen Nasional (AN), kepala distrik Raimbawi Kores Koreri Fonataba, ST MT turut mengunjungi dan membuka kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri oleh SMP 1 Atap yang berada di kampung Paparu, Senin, 18/9/2023.

Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Atap Paparu untuk pertama kali nya melakukan ANBK secera online ini telah berlatih untuk mengikuti ANBK tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada 18 September hingga 19 September 2023.

Selain membuka kegiatan, kadistrik juga meninjau persiapan sarana,  menyaksikan siswa SMP 1 Atap Paparu di ruang belajar mereka.

Koreri berharap pelaksanaan ANBK tahun 2023 ini yang pertamakalinya menghasilkan potret yang lebih baik tentang literasi, numerasi dan lingkungan belajar siswa.

Fonataba juga menjelaskan bahwa ANBK berbeda dengan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan beberapa tahun yang lalu.

ANBK bertujuan untuk memperoleh potret hasil belajar literasi, numerasi, dan lingkungan belajar siswa, yang akan menjadi dasar dalam menyusun rencana kerja sekolah dan rencana kerja Dinas Pendidikan tahun 2024.

Koreri Fonataba berharap agar sukses dalam pelaksanaan ANBK mendapat dukungan dari semua pihak, baik dari orang tua dan dewan Guru, Dinas Pendidikan dan semua pihak agar penyediaan listrik dan  jaringan internet berjalan baik. (*)

Penulis: Iqnatius AnimamEditor: Alldo Mooy
error: Content is protected !!