Bawaslu Yapen Segara Buka Perekrutan Bakal Calon Anggota Panwaslu Distrik Nusawani

Hofni berpesan kepada masyarakat Distrik Nusawani untuk sudah dapat mempersiapkan diri untuk bisa mendaftar pada pelaksanan rekrutmen tersebut.

SAIRERINEWS.COM – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Kepulauan Yapen, Hofni Yulius Mandripon, S.Pd. saat dimintai keterangannya oleh sairerinews.com di ruang kerjanya menyampaikan segera melakukan perekrutan bakal calon Panwaslu Distrik (Pandis) Nusawani, Senin, 18 September 2023.

Hofni sapaan akrabnya menjelaskan saat ini telah dilakukan Pembentukan Kelompok Kerja dan penyusunan jadwal, dan selanjutnya akan dilakukan Pengumuman dan Penerimaan Pendaftaran oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Jadi terkait dengan Panwaslu Distrik Nusawani, dimana kami Bawaslu Yapen telah menyurati Bawaslu Provinsi Papua dan telah direspon oleh Bawaslu Provinsi Papua melalui Surat Nomor: 899/KP.01/K.PA/09/2023 tentang Pembentukan Panwaslu Distrik Nusawani, sehingga sesuai Surat Keputusan Ketua Bawaslu Nomor: 50/HK.01.01/K1/01/2023 tentang Petunjuk Teknis Pembentukan Panwaslu Kecamatan pada Kecamatan Baru Hasil Pemekaran untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Yapen telah mempersiapkan langkah-langkah Persiapan mulai dari Pembentukan Pokja hingga penyusunan jadwal tahapan perekrutan”, jelasnya.

Ia juga menambahkan Bawaslu dalam Proses Perekrutan Anggota Panwaslu Distrik Nusawani, Persyaratannya masih berpedoman pada Surat Keputusan Ketua Bawaslu Nomor: 314/HK.01.00/K1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan dalam Pemilu Serentak 2024.

“Ya tentu dalam pelaksanaan Pembentukan ini Bawaslu Yapen sesuai surat dari Provinsi, untuk Persyaratan kami tetap masih mengacu pada SK Bawaslu Nomor: 314/HK.01.00/K1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan. Sehingga dalam pengumuman Persyaratannya nanti, kita tentu mengacu pada Pedoman tersebut”, jelasnya lagi.

Hofni berpesan kepada masyarakat Distrik Nusawani untuk sudah dapat mempersiapkan diri untuk bisa mendaftar pada pelaksanan rekrutmen tersebut.

“Kepada masyarakat Distrik Nusawani yang hendak mau mendaftarkan diri nantinya sebagai Bakal Calon Anggota Panwaslu Distrik Nusawani, dari sekarang sudah harus mempersiapkan segala hal yang nanti di butuhkan dalam persyaratan, tapi mempersiapkan dirinya dengan baik”, tutupnya (*)

error: Content is protected !!