“Melaju Untuk Transportasi Maju” HUT Perhubungan 52 – Sekda Yapen Lepas Rombongan Jalan Santai

Sekda menyampaikan memaknai tema Harhubnas pada tahun 2023 adalah “Melaju Untuk Transportasi Maju”, kabupaten kepulauan harus saling menopang satu sama lain dalam pembangun terutama dalam sektor perhubungan.

SAIRERINEWS.COM – Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) merupakan salah satu peringatan nasional yang penting di Indonesia. Peringatan Harhubnas jatuh setiap tanggal 17 September dan diperingati secara nasional di seluruh Indonesia.

Peringatan Harhubnas ini diadakan setiap tahun sebagai upaya kesadaran masyarakat terhadap bidang perhubungan di Indonesia. Untuk lebih banyak mengetahui informasi tentang Harhubnas.

Memperingati hari ulang tahun perhubungan yang ke 52 tahun 2023 Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Yapen Erni R. Tania, S.IP melepaskan peserta jalan santai insan perhubungan di lingkungan Kepulauan Yapen, pagi tadi, Sabtu 16/9/2023.

Bertempat di halaman Pelabuhan Serui, Sekda menyampaikan memaknai tema Harhubnas pada tahun 2023 adalah “Melaju Untuk Transportasi Maju”, kabupaten kepulauan harus saling menopang satu sama lain dalam pembangun terutama dalam sektor perhubungan.

“Insan atau sektor perhubungan harus lebih cepat dalam membangun, tak hanya cepat tapi harus tepat sasaran. Membangun jembatan dan sarana perhungan lainnya harus tepat sasaran di kabupaten Kepulauan Yapen” ujar Sekda.

Erni Tania juga menyampaikan apresiasi kepada perhubungan kabupaten Kepulauan Yapen yang memberikan penghormatan bagi pemerintah daerah untuk melepas rombongan jalan santai.

“Jalan santai ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Perhubungan ke 52 Tahun. Sejak 1971 didirikan hingga saat ini berusia 52 tahun. Saya ingat karena 1971 adalah tahun lahir saya” sambutnya sembari memberikan apresiasi terimakasih kepada perhubungan Serui kepada pemerintah Daerah.

Jalan santai ini juga dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Yapen, Forkopimda dan keluarga insan perhubungan kabupaten kepulauan Yapen, dimeriahkan dengan doorprize. (*)

Penulis: Iqnatius AnimamEditor: Alldo Mooy
error: Content is protected !!