Derby Papua “Tuan Rumah PSBS Biak Menang Telak atas Persewar Waropen”

Gol Perdana Alberto Goncalves - PSBS Biak

SAIRERINEWS.COM – Pekan pertama Liga 2 2023 – 2024 sajikan derby Papua, Boaz Solossa dan Persewar menelan kekalahan dari PSBS Biak.

Bertanding di stadion Cenderawasih Biak, Senin (11/9/2023) siang, tuan rumah PSBS Biak menang atas Persewar Waropen dengan skor 2-0 pada babak pertama.

Dalam laga Grup 4 untuk pekan pertama ini, PSBS Biak mampu unggul dua gol pada babak pertama, lewat striker asing asal Brasil  Alexsandro Ferreira dos Santos tampil bagus sejak awal laga dan mencetak gol pada menit 32 dan 36 mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, PSBS Biak menambah kemenangan lagi lewat gol Alberto Goncalves pada menit akhir.

Beto, sapaan Alberto Goncalves membuat ‘Napi Bongkar’ julukan PSBS Biak Striker menang telak atas tamunya ‘Mutiara Bakau’ Persewar Waropen. Beto, striker pinjaman dari Madura United ini membuat gol setelah masuk jadi pemain pengganti. Gol tercipta pada menit ke-90+3.

Pertandingan dengan permainan cantik ala Papua dipertontonkan, sayangnya, dua kartu merah keluar dari wasit saat laga masuk menit ke-82. Dua pemain itu adalah  Alexsandro dos Santos, PSBS Biak dan pemain Persewar, Elfis Harewan.

Ruben Sanadi menjadi kapten sekaligus leader lini belakang skuad Napi Bongkar, bekerja sama dengan duo bek berpengalaman Israel Wamiau serta Melcior Majefat. Di tengah, gelandang Jepang Ryohei Miyazaki dengan Vendry Mofu dan Anis Nabar pemain kenyang pengalaman di Liga 1.

Sedangkan Persewar, Boaz Solossa jadi andalan lini depan sekaligus sebagai kapten tim dan juga memainkan pemain senior lainnya sebagai starter yaitu bek berpengalaman Fiktor Pae. (*)

Dimara Edison

error: Content is protected !!