Jelang Pemilu 2024 “Pemprov Papua Dorong Edukasi Politik bagi Pemilih Pemula”

SAIRERINEWS.COM – Jelang tahun politik 2024, Pemerintah Provinsi Papua kini mendorong sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula. Para pihak yang disasar adalah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Bumi Cenderawasih.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto menyatakan sejumlah upaya mendorong edukasi politik antara lain telah dijalankan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua.

Dimana instansi itu melakukan sosialisasi pendidikan politik bagi pelajar SMA Negeri 1 Sarmi dan SMA YPK Eben Haezer Sarmi, dengan total peserta yang hadir sebanyak 50 orang.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam memberikan hak politiknya pada Pemilu serentak 2024 mendatang”.

Sorry, there are no polls available at the moment.

“Juga diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pemilih pemula tentang politik dan kepemiluan, sekaligus harapannya meningkatkan partisipasi pemilih,” terang Jeri di Jayapura, Rabu (6/9/2023) kemarin.

Jeri berharap lewat sosialisasi tersebut, pemerintah daerah setempat pro aktif memberi edukasi politik kepada pemilih pemula di Sarmi, mulai dari wilayah perkotaan hingga pelosok.

“Sebab yang hadir pada kegiatan kemarin di Sarmi itu Asisten I Sekda Kabupaten Sarmi dan Kaban Kesbangpol setempat. Sehingga kita harapkan gema tahun politik kepada pemilih pemula bisa dilanjutkan pemda Sarmi, untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai di Sarmi secara khusus dan Papua secara umum,” tutupnya. (*) /papua.go.id

error: Content is protected !!