Libatkan Masyarakat Melalui Polling “RPJPD 2025 – 2045 Mulai Digodok, Pemda Biak Numfor”

SAIRERINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mulai mempersiapkan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Biak Numfor 2025-2045.

Terkait dengan itu, maka dalam rangka penyusunan RPJPD dimaksud, maka Pemerintah Kabupaten Biak Numfor memberikan kesempatan kepada pemangku kepentingan, masyarakat dan semua pihak terkait lainnya untuk memberikan saran, masukan dan pendapat melalui POLLING.

Untuk itu, diharapkan masyarakat dan semua pihak terkait ikut memberikan masukan melalui polling dimaksud, dengan harapan RPJPD yang dibuat nantinya benar-benar sesuai dengan masukdan dari masyarakat dan kemajuan pembangunan Kabupaten Biak Numfor yang lebih terarah serta lebih baik kedepan.

“Kita akan Menyusun RPJPD, pemerintah daerah membuka ruang kepada semua pihak untuk memberikan masukan dan catatan agar RPJPD yang nantinya ditetapkan benar-benar sesuai dengan harapan serta dapat mendukung percepatan pembangunan, yang tujuannya adalah untuk kejehteraan masyarakat,” ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.M.Pd.

Berikut penjelasan tentang RPJPD yang akan disusun;
POLLING PENJARINGAN ASPIRASI

Keterangan Polling:
1. Dalam upaya menjaring aspirasi masyarakat dan pemangku kepentingan terkait dengan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Biak Numfor 2025-2045, kami sangat berharap peran serta bapak/ibu/sdr/i untuk memberikan pemikiran/wawasan/wacana masa mendatang mengenai pembangunan Kabupaten Biak Numfor mulai tahun 2025 sampai dengan tahun 2045 melalui Polling PenjAs (Penjaringan Aspirasi) ini.

2. Pemikiran/wawasan/wacana masa mendatang yang dimaksud disampaikan dengan menyampaikan dan atau menuliskan harapan/keinginan bapak/ibu/sdr/i yang perlu dan penting diwujudkan pada tahun 2045, berdasarkan kondisi/keadaan yang dimungkinkan terjadi, dengan melihat perilaku masyarakat, kemajuan teknologi dan ketersediaan sarana dan prasarana selama 20 tahun mendatang.

3. Polling ini dibagi atas 2 (dua) bagian. Bagian pertama (Polling 1) merupakan harapan atau keinginan yang paling diprioritaskan akan terwujud di Kabupaten Biak Numfor di tahun 2045. Buatkan nomer urut prioritas 1 s/d 10 pada setiap harapan yang disediakan. Bagian kedua (Polling 2) merupakan jawaban yang bebas ditulis sesuai keinginan/harapan masing-masing pada setiap aspek pembangunan. Kata-kata kunci yang tersedia hanya merupakan bantuan petunjuk untuk menjelaskan jawaban, dan tidak diwajibkan.

4. Polling PenjAs ini di buka mulai tanggal 4 SEPTEMBER 2023 dan ditutup pada tanggal 25 SEPTEMBER 2023.

5. Contact Person melalui WA : SEKRETARIAT BAPPEDA Nomor Kontak (0812 9916 5164) dan atau Email: [email protected]. (*)

HUMASPRO BIAK

error: Content is protected !!