Mitra Kerja Bappeda Papua Diminta Data Hasil Pembangunan yang Dikerjakan

Sekretaris Bappeda Papua, Verra Wanda

SAIRERINEWS.COM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua bertemu 23 mitra kerja, Kamis (31/8/2023) petang, di Jayapura.

Selain berdiskusi terkait perencanaan pembangunan, Bappenda Papua meminta para mitra terkait untuk menyetor data hasil pembangunan yang telah dikerjakan, untuk selanjutnya didokumentasikan dalam bentuk buku.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Ini pertemuan awal dengan mitra pembangunan di tahun 2023 dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kolaborasi untuk melihat peran masing-masing, baik pemda dan teman mitra dalam mendukung pembangunan di Papua”.

“Tapi intinya kita mau tahu informasi terkait hasil pembangunan yang dikerjakan teman-teman mitra pembangunan, sehingga dari pertemuan ini mempunyai dokumentasi hasil perencanaan pembangunan Papua kedepan. Dan hasil pembangunan yang dikerjakan mitra ini nanti akan kita dokumentasikan ke bentuk buku,” terang Sekretaris Bappeda Papua, Verra Wanda, usai pertemuan tersebut.

Sementara, 23 mitra kerja pembangunan yang hadir, bergerak dalam beberapa bidang. Diantaranya, melakukan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya, pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), lingkungan serta penguatan kapasitas ASN.

“Kalau ditanya mengapa ada penguatan ASN, karena sebagian besar pelaku pembangunan ini kan ASN. Sehingga perlu ada penguatan supaya bisa maksimal dalam bekerja,” kata Verra.

Verra menambahkan, seluruh data yang dikumpulkan oleh Bappeda nantinya akan disatukan kedalam data hasil pembangunan Pemprov Papua untuk selanjutnya diketahui publik. (*)

PAPUA.GO.ID

error: Konten dilindungi !!!