Rapat Paripurna DPRD Yapen – PJ Bupati Sampaikan 600 Honorer Sudah Beres “Tunggu Pengumuman Kemenpan RI”

SAIRERINEWS.COM – Rapat Paripurna III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, tentang Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), berlangsung di ruang Rapat DPRD Yapen, Jalan Irian 20 – 21 Juli 2023 kemarin.

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Cyfrianus Yustus Mambay, S.Pd, M.Si memberikan saran dan pendapat panitia kerja dan fraksi-fraksi DPRD atas Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

MENUJU PEMILU 14 FEBRUARI 2024

Dalam pemaparan Pj Bupati menyampaikan proses pengangkatan 600 pegawai Honorer, PJ  mengatakan sedang proses verifikasi dan validasi di BKN Jayapura yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan sudah selesai sehingga saat ini disampaikan ke Kemenpan RI.

“Saya sampaikan bahwa berkaitan dengan 600 pegawai Honorer proses verifikasi dan validasi di BKN Jayapura yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah sudah selesai dan saat ini telah di sampaikan kepada Kemenpan RI direncanakan akhir bulan ini sudah bisa mendengar hasilnya,” tutur Mambay.

PJ Bupati juga menjelaskan terkait sengketa lahan terminal pasar Aroro Iroro telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Serui sebagai pengacara negara, saat ini sedang memproses tahapan mediasi antara pihak kejaksaan dengan keluarga Worumi.

Selain itu keterlanjuran pembayaran gaji ASN pensiun dan meninggal kata Mambay pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PT Taspen Jayapura agar mencegah hal serupa tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Lanjutnya, untuk tambahan penghasilan ASN triwulan ke ll, ucap Pj Mambay akan tetap menjadi perhatian pemerintah daerah.

Pj Bupati Mambay atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota serta fraksi-fraksi di DPRD yang telah melakukan pembahasan dan menyampaikan pendapat, saran dan usul terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Pimpinan DPRD pun memberikan Apresiasi atas kinerja PJ Bupati bersama OPD-OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Ketua DPRD, Yohanes Raubaba mengatakan ” Saya selaku ketua DPRD menyampaikan apresiasi kepada saudara PJ Bupati Cyfrianus Y.Mambay dan seluruh pimpinan OPD Kabupaten Kepulauan Yapen yang telah melaksanakan tugas-tugas dan lebih khusus menindak lanjuti laporan hasil pemeriksaan badan keuangan Republik Indonesia perwakilan provinsi Papua” ujarnya kepada wartawan.

Dengan demikian setelah didengar bersama pimpinan dan anggota fraksi-fraksi di DPRD secara resmi menyetujui dan telah menetapkan Ranperda tersebut menjadi peraturan daerah.Dilanjutkan dengan sidang penutupan sekaligus penandatanganan berita acara persidangan dan penyerahan dari DPRD kepada pemerintah daerah, disaksikan oleh sekertaris daerah Erni Renny Tania. (*)