Polda Papua – 1.017 Calon Bintara Polisi Lulus 100 Persen

SAIRERINEWS.COM – Sidang Akhir Kelulusan Penerimaan Bintara Polri Gel. II T.A. 2023 Panda Papua berlangsung di Gedung Olahraga Cenderawasih, Jayapura.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H., serta beberapa Pejabat Utama Polda Papua, Rabu (19/7/2023) kemarin.

Hadir juga, Kasubag Umum Komnas HAM Provinsi Papua, Livand Breemer, Kasubbidprovos Bid Propam Polda Papua, Kompol. Muh. Mukabsi M, S.Sos., M.M., dan Kaurlitpers Paminal Propam Polda Papua, AKP Bambang.

Dalam paparannya, Karo SDM Polda Papua, Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si., menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seleksi dengan baik dan transparan, serta diawasi oleh pengawas internal dan eksternal.

Ardana juga menekankan pentingnya menjaga pribadi dan perilaku, mengingat banyak godaan di luar sana yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Para calon siswa ini telah mengikuti semua item test dan merekalah yang memiliki kemampuan sesuai standar nilai yang telah ditentukan oleh panitia pusat. Dan kami meminta kepada para orang tua yang anaknya akan diikutkan dalam penerimaan Polisi untuk menyiapkan diri sebaik baiknya mulai dari kesehatan hingga fisik serta pengetahuan sehingga dapat berkompetisi secara baik dan mendapatkan nilai sehingga dapat memenuhi kriteria sebagai anggota Polri,” tuturnya.

Jumlah peserta yang tersisa hingga saat ini adalah sebanyak 1.017 orang, yang terdiri dari Bintara PTU Polki, Bintara PTU Polwan, Bintara Brimob, Bintara Polair, dan Bakomsus Nakes.

Sementara itu, dalam arahannya, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H., menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan semua peserta lulus.

“Namun, perlu diingat bahwa lulus belum berarti lolos sepenuhnya, karena peserta akan dibagi menjadi dua gelombang pendidikan, yaitu gelombang II tahun 2023 dan gelombang I tahun 2024,” ucap Wakapolda

Dirinya menitip pesan kepada orang tua untuk menjaga putra-putrinya dengan baik, menghindari pelanggaran yang dapat mengakibatkan diskualifikasi.

Semua peserta seleksi dinyatakan lulus sebanyak 1.017 peserta dengan dibagi menjadi 2 gelombang pendidikan yaitu gelombang ke II Tahun 2023 dan gelombang ke I tahun 2024.(*)

error: Content is protected !!