Bukit Aiwawip Kampung Serui Laut, Jadi Salah Satu Titik Pencanangan 10 Ribu Bendera Merah Putih

SAIRERINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen akan mencanangkan 10 ribu bendera Merah Putih. Salah satu tempat yang menjadi pilihan adalah bukit Aiwawip kampung Serui Laut, Distrik Yapen Selatan.

Kegiatan Pencanangan 10 Ribu Bendera Merah Putih ini rencananya akan diawali dengan upacara Parade di lapangan Trikora (Alun-alun Serui) dilanjutkan konvoi di darat dan laut dengan mengibarkan Bendera Merah Putih, Jumat 21 Juli 2023.

Kepala kampung Serui Laut Edin Papare menuturkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Penjabat Bupati (Pj) Cyfrianus Yustus Mambay, S.Pd, M.Si karena melibatkan kampung Serui Laut sebagai salah satu titik tempat untuk pencanangan 10 Ribu bendera.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Pj Bupati, khusus kami masyarakat Serui Laut marga Samberi – Papare, karena punya nilai sejarah. Pejuang Silas Papare dalam memperjuangkan NKRI 1961 hingga 1963 punya cerita di kampung ini dengan Sang Saka Merah Putih” tuturnya.

Di dampingi Kepala Kelurahan Serui Kota, Radinal Sidharta meninjau dan membersihkan lokasi, juga disambut baik oleh Kepala Kampung Serui Laut Edin Papare dan kampung Serui laut  siap menyambut baik pencanangan 10 Ribu bendera Merah Putih.

Upacara parade Bendera Merah Putih di Pusat Kota Alun Alun lapangan Trikora tepatnya di Tugu 17. Serta juga konvoi dalam kota dan juga di laut menggunakan Kapal Roro Pemda dan Speeboad laut dari pelabuhan ke Kabuena putar balik.(*)

error: Content is protected !!