Sambut HUT 78 RI – Pemerintah Pusat Canangkan 10 Juta Bendera Merah Putih, Kabupaten Yapen “Siap Kibarkan 10 Ribu”

SAIRERINEWS.COM – Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan edaran ke setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia untuk meriahkan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia, 17 Agustus yang ke 78 Tahun esok dengan pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih.

Pencanangan ini tertuang dalam surat menteri Dalam Negeri nomor : 400.10.1.1/5736/Polpum tanggal 20 Juni 2023 perihal Pelaksanaan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah putih tahun 2023 di seluruh Indonesia.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Menindak lanjuti hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen,siap suksesi dengan 10 Ribu Bendera Merah Putih dan agenda kegiatan lainnya.

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tersebut pada Jumat 21 Juli 2023 mendatang, di sertai Parade dan konvoi.

Penjabat Bupati (Pj) Cyfrianus Yustus Mambay, S.Pd, M.Si mengatakan apresiasi dan ajakan kepada semua pihak untuk suksesi kegiatan di maksud.

“Kami undang semua paguyuban untuk sama-sama menggelar upacara parade Bendera Merah Putih di alun-alun lapangan Trikora tepatnya di Tugu 17.” kata Pj Mambay saat meminpin rapat persiapan di ruang Sekda, 18/7/2023 kemarin.

Lanjut Mambay, “Kita juga lakukan konvoi dalam kota dan juga di laut menggunakan Kapal Roro Pemda dan Speeboad laut dari pelabuhan ke Kabuena putar balik. Kita akan tunjukan kebersamaan ini buat bangsa Indonesia dan seluruh Kabupaten lain di tanah Papua bahwa inilah Kota Perjuangan, Kita Merah Putih dengan bukti bahwa tugu 17 sebagai bukti sejarah” jelasnya.

“Saya atas nama Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh paguyuban atas partisipasinya yang sama-sama ikut melaunching pencanangan 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia.,” ujarnya.

“Sekali lagi saya minta kerjasama Forkopimda dan semua paguyuban untuk bisa bersama kami pemerintah daerah melakukan Upacara Parade Bendera Merah Putih dan Konfoi darat laut pada hari Jumat tanggal 21 Juni 2023 nanti,” harap Cyfrianus Mambay.

PJ Bupati Cyfrianus Mambay juga memastikan akan membagikan lebih dari 10 ribu Bendera Merah Putih, karena sudah diinstruksikan ke seluruh Kepala distrik juga Kepala Kampung untuk menyiapkan Bendera Merah Putih untuk di kibarkan secara bersamaan sesuai waktu yang di tentukan, disertai mengambil gambar dan vidio sebagai laporan ke Kemendagri.

Hadir dalam rapat tersebut Sekda Erny R Tania, Asisten l, Edy N Mudumi, Asisten lll Setda Wahyudi Irianto, Kakesbang Sonny Woria yang juga selaku Ketua panitia, para pimpinan OPD dan ketua-ketua Paguyuban. (*)

(Humas Pemda)
Editor : Iqi Aninam

error: Konten dilindungi !!!