Lakukan Bimtek, KPU Yapen Harapkan PPS-PPD Jalankan Tahapan dan Penggunaan Anggaran Diperhatikan Agar Tidak Bermasalah Hukum

SAIRERINEWS.COM – Tahapan demi tahan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan datang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen terus berjalan.

Salah satunya ialah KPU melakukan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Ketua PPD, Sekertaris PPD, ketua PPS dan staf kesekretariatan PPD Urusan Keuangan dan logistik.

Bimtek yang dilakukan KPU Yapen ini melupiti 17 distrik dan kelurahan di Kepulauan Yapen, Jumat 7/7/2013 kemarin di salah satu hotel di Serui.

Ketua KPU Evrida Worembai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini dilakukan agar penyelenggara pemilu tingkat bawah, menengah dan KPU bisa singkron dalam berkoordinasi dan komunikasi, terutama tentang penggunaan anggaran.

“Kegiatan tersebut di bahas tentang penyaluran dan penggunaan Dana tahapan pemilu bagi badan adhoc penyelenggaraan pemilu 2024. Dalam pelaksanaan tugas Pemilu ini sangat penting sehingga dalam pengelolaan keuangan tidak keliru sehing proses penggunaan dana tepat sasaran dan tidak terjerat Hukum nantinya, sehingga kegiatan bimtek ini sangat penting kepada ketua ketua PPD dan PPS sekertaris dan dan pengelolaan Keuangan dan logistik sehingga penggunaan dananya tepat sasaran” tutur Evrida Worembai.

Selain komisioner KPU Evrida Worembai, Yusuf Ruamba dan Jhon Waimuri sebagai penyaji materi, juga dari pihak penegak hukum AKP Febry Valentino Pardede, S.T.K., S.I.K sebagai pemateri.

Bimtek yang dilaksanakan sehari ini juga hadiri oleh sekretaris KPU Yapen Freddy The, SH dan sekretariatan, perwakilan Bawaslu dan adhoc se distrik kabupaten kepulauan Yapen. (*)

error: Content is protected !!