Polsek Yapen Timur – Curahan Masyarakat Kampung Seresere Lewat Jumat Curhat

SAIRERINEWS.COM – Bertempat di Kediaman Kepala Kampung Seresere Distrik Yapen Timur, Jumat (7/7/2023) jajaran Polsek Dawai kembali melaksanakan kegiatan rutin jumat curhat dengan melakukan pertemuan bersama masyarakat guna mendengarkan keluh kesah, permasalahan masyarakat juga masukan-masukan akan pelayanan kepolisian.

Kegiatan tersebut di hadiri pula oleh Kepala Kampung Seresere Oto Kornelius Masuki, Sekertatis Kampung Seresere Matius Sutriono, Kaur Perencanaan Kampung Seresere, Kaur Kesra Kampung Seresere, para Tokoh-tokoh dan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, berbagai pendapat di sampaikan kepada anggota Polsek Dawai dimana menginginkan adanya pemberian sangsi kepada pelaku tindak pidana yang permasalahannya diselesaikan secara kekeluargaan berupa surat pernyataan yang di anggap tidak memberikan efek jera, karena akan kembali mengulangi tindakan yang sama.

Selain itu pula, adanya tindakan tegas terkait dengan di lakukan penangkapan kepada oknum-oknum yang melakukan peredaran narkotika jenis ganja di wilayah Kampung Seresere termasuk meminta agar Kepala Kampung transparan dalam penggunaan anggaran Dana Kampung agar tidak menimbulkan Keresahan dan Permasalahan di Masyarakat.

Masyarakat juga berharap kepada Kapolsek Dawai untuk. dapat menghimbau pihak PT. SWPI Awunawai agar Pada tanggal 17 Agustus yang merupakan HUT RI agar karyawan diliburkan sesuai dengan Kalender Nasional.

Menanggapi berbagai masukan-masukan, Ipda Ibar Salurapa selaku Kapolsek Yapen Timur mengungkapkan bahwa, dalam hal penegakan hukum mengedepankan pendekatan secara kekeluargaan dan menghormati hukum adat yang berlaku.

“kita lakukan secara kekeluargaan dalam suatu masalah namun apabila tindak pidana tersebut dinilai fatal dan keinginan korban adalah tindak pidana tersebut diselesaikan dengan proses hukum, maka akan melakukan proses hukum terhadap pelaku tindak pidana tersebut”.

Untuk permasalahan narkotika, Polsek Yapen Timur akan terus pengawasan untuk mencegah masuk dan beredarnya barang haram serta mencegah adanya penyalahgunaan narkotika di Wilayah hukum Polsek Yapen Timur.

Kapolsek juga meminta agar adanya kerja sama Pemerintah Kampung terlebih kepada Kepala Kampung agar memperhatikan dan menindak lanjuti masukan dari masyarakat, terutama dalam hal transparansi pengelolaan dan penggunaan anggaran dan juga kepada anggota Linmas agar memahami dan melaksanakan tupoksinya sebagai pionir dalam bersama-sama menjaga Kamtibmas di Wilayah kamtibmas di masing-masing Kampung bersama aparat kepolisian.

error: Content is protected !!