Penamatan Paud Alfa Umani – Kepala Kampung Ajak Masyarakat Umani Atasi Stunting dan Pendidikan Usia Dini

SAIRERINEWS.COM – Penamatan Pendidikan anak usia dini (PAUD) Alfa kampung Umani, distrik Nusawani menamatkan belasan anak didiknya dengan acara penamatan bersama orang tua, pengelolah Paud dan pemerintah kampung Umani.

Kepala Kampung Umani, Penehas Warisal menyampaikan apresiasi kepada pengelolah Satuan Paud Sejenis (SPS) Alfa Umani, karena mampu berjalan dengan baik sebagai wadah pembentukan karakter anak-anak usia dini sebagai penerus bangsa.

Kepala Kampung Umani, Penehas Warisal

“Paud Alfa telah membuahkan hasil yang cukup baik di kampung umani dan sekitarnya. Pendidikan anak usia dini menjadi penting sebagai wadah tambahan pendidikan selain pendidikan orang tua kepada anak di rumah. Paud Alfa sudah banyak merubah dan menanamkan karekter didik bagi anak-anak di pulau Nusawani ini.” ucap Kepala Kampung Umani dalam sambutannya, 15 Juni 2023 kemarin.

Lanjut ditambahkan kepala Kampung Umani, “Sebagai aparat kampung Umani, kami terus bersama pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen, wajib mengawal Paud dan pemberantasan Stunting bagi anak-anak. Kami bersyukur Paud Alfa telah berjalan dengan baik. Harapan kami, terus dikembangkan dan menjadi perhatian semua pihak” tuturnya.

Sementara itu, Yanes Yowei sebagai ketua pengelolan SPS Paud Alfa berharap kedepan kita terus tingkatkan pendidikan anak usia dini.

“Selaku pengelolah kami berharap kedepannya kita terus membagun karakter anak didik sejak dini, karena mental dan karakter anak-anak akan dibentuk dari Paud, sekolah minggu di Gereja dan yang terpenting interaksi pendidikan anak oleh orang tua di rumah” pungkas Yanes.

Yanes Yowei pun menghimbau agar orang tua tidak serta merta memberikan HP Android kepada anak untuk mengakses internet, namun perlu banyak waktu anak diberikan keleluasaan untuk bermain, belajar pada lingkungan sosial sekitar dan alam.

“Sekarang perkembangan teknologi semakin maju dari waktu ke waktu, anak-anak sekarang jauh lebih menghafal HP Android, menonton tiktok dan sosial media lainnya. Ini harus selalu di awasi orang tua, jangan kita biarkan anak-anak menghabiskan waktu dengan HP, tapi harus interaksi sosial, bermain, belajar di lingkungan sekitar” pesan Yowei.

Yowei, mengharapkan agar orang tua, pengurus Paud Alfa Umani dan masyarakat serta pemerintah kampung Umani dapat bergandengan tangan melihat Paud Alfa sebagai aset bersama, agar terus dikembangkan sesuai kebutuhan yang ada, tutupnya. (*)

error: Content is protected !!