Bahas STC Papua dan Pengembangan Sektor Perikanan – Bupati Biak Kembali Temui Menko Marves

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali menemui Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Binsar Luhut Panjaitan, di ruang kerjanya, Jumat (16/06/2023).

Selain membahas persiapan pelaksanaan puncak Sail Teluk Cenderawasih (STC) Papua 2023, dalam pertemuan itu Bupati Herry Ario Naap (HAN) juga meminta dukungan untuk pengembangan sector perikanan.

“Pertemuan dengan Bapak Menko Marves, dalam rangka pengembangan sektor perikanan dan persiapan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih,” kata Bupati HAN.

Sebagai menteri koordinator, Luhut Binsar Panjaitan dinilai memiliki peranan yang cukup strategis dalam menkoordinasikan dengan kementerian terkait untuk dukungan serius terhadap upaya-upaya pengembangan dan pengelolaan sector perikanan di Kabupaten Biak Numfor.

“Upaya-upaya untuk meminta dukungan melalui komunikasi ke kementerian terkait terus dilakukan, dan selama ini telah dilakukan. Minimal memperkenalkan Kabupaten Biak Numfor, dengan begitu maka mereka akan tahu potensi dan arah kebijakan pembangunan bisa kita dapatkan,” tandasnya. (*)

error: Content is protected !!