Selama 21 Hari, 111 Praja IPDN Praktek Lapang di Kabupaten Biak Numfor

SAIRERINEWS.COM – Sebanyak 111 Praja IPDN Kampus Papua memilih Kabupaten Biak Numfor sebagai tempat praktek lapang pada tahun 2023 dan akan berlangsung selama 21 hari kedepan.

Apel penerimaan praja yang akan praktek lapang di 10 OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor berlangsung di Halaman Kantor Bupati, kemarin.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE.,M.BA mengatakan, kegiatan praktek lapang atau magang merupakan suatu kewajiban dari semua kampus berupa bentuk pengabdian masyarakat sekaligus mempraktekan sejumlah ilmu yang didapatkan di bangku kuliah.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Biak Numfor menyambut dan mengucapkan selamat datang, selamat melaksanakan kegiatan magang,” ucapnya.

Selanjutnya Wabup juga meminta OPD terkait agar memperhatikan setiap kegiatan Praja agar dapat berjalan dengan baik. “Bagi adek-adek dari Praja IPDN agar bisa menyesuaikan diri dengan kondisi Kabupaten Biak Numfor baik di lingkungan pemerintahan maupun masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur IPDN Kampus Regional Papua David E Mayor, S.Sos, MBA menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan penyambutan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

“Kami titipkan anak-anak kami dari praja IPDN Papua yang magang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, kami berharap agar di bina dengan baik dan mohon di pantau hingga mereka tuntas melaksanakan kegiatan magang,” ujarnya.

Adapun ke-10 OPD tempat pelaksanaan magang Praja IPDN Papua diantaranya; BKPSDM, BPKAD, Bappeda, Bapenda, Dinas Koperasi dan UKM, Disnaker, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Parawisata dan Dinas Perikanan.(*)

error: Konten dilindungi !!!