Di Rakernas PDIP, Sambil Terseyum Megawati Tepuk-Tepuk Pundak Bupati HAN

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd hadir langsung di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Sekolah Partai PDI Perjuangan, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2023) kemarin.

Bupati Herry Ario Naap (HAN) yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua ikut memberi salam dan hormat kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri setelah acara pembukaan selesai.

Bahkan dalam kesempatan itu, Megawati Soekarnoputri menepuk-nepuk langsung pundak Bupati HAN sambil terseyum-seyum seraya memberikan semangat.

“Pada saat kami memberikan salam bersama dengan jararan pengurus lainnya termasuk teman-teman ketua-ketua DPD PDIP Provinsi se-Indonesia, Ibu (Megawati Soekarnoptri) memberikan semangat dan motivasi,” katanya.

Disisi lain, warga sosial media di Papua menerjemahkan hal ini sebagai sinyal-sinyal Politik untuk bursa gubernur Papua tahun mendatang.

Nimyx QueenFico Rumpumbo, akun sosial media Facebook ini menulis komentar “Sdh saatnya harus ada pengganti Frans Kasiepo sebagai gubernur”

Namun pada konfirmasi beberapa waktu lalu, Bupati Biak Numfor yang adalah ketua DPD PDI-P Papua, menjelaskan bahwa partai punya mekanisme sehingga setiap kader harus patuhi, termasuk pencalonan Gubernur Papua. Jika partai restui maka sebagai kader wajib jalankan, demikian juga sebaliknya, ujar HAN. (*)

error: Content is protected !!