Plh Gubernur Papua Soroti Rendahnya Kehadiran ASN

SAIRERINEWS.COM – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun memimpin apel gabungan perdana bersama seluruh ASN setempat, Senin (5/6/2023) pagi kemarin.

Dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura, tingkat kehadiran ASN Pemerintah Provinsi Papua tak sampai setengahnya. Dari total 7.000 lebih ASN Pemprov Papua, hanya 1.900 lebih yang hadir dalam apel gabungan.

Hal itu mendapat sorotan Plh. Gubernur Ridwan yang menyayangkan rendahnya tingkat kehadiran ASN dalam apel gabungan tersebut. Ia pun segera memerintahkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera mendata para ASN yang tak hadir, untuk diberikan pembinaan.

“Saya segera minta para kepala OPD untuk beri arahan dan pembinaan supaya mereka (ASN yang tidak hadir dalam apel gabungan) bisa meningkatkan kinerja dan kehadiran ASN di OPD masing-masing,” terang Ridwan, disela-sela apel gabungan itu.

Ridwan pada kesempatan itu, tak lupa berterima kasih sekaligus mengapresiasi para ASN yang hadir dalam apel gabungan, meski kondiri penataan di halaman Kantor Gubernur Papua belum rampung secara keseluruhan.

Sebab hal demikian, merupakan satu bentuk dan wujud etos kerja dan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan di Papua.

‚ÄúTerima kasih yang terhingga buat sekda, asisten, kepala OPD dan pejabat struktural maupun fungsional serta staf. Terima kasih telah hadir di kantor yang baru, walaupun penataan halaman belum selesai.”

Tidak semua orang bisa memberikan pelayanan seperti bapak dan ibu sekalian. Mari jaga kebersamaan kita untuk memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi masyarakat,” tandas Ridwan. (*)

error: Content is protected !!