Jaga Lingkungan, Petronella Merauje Terima Kalpataru dari Menteri KLH

SAIRERINEWS.COM – Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.S.c Menteri KLH menyerahkan Penghargaan Kalpataru kepada Perempuan Papua Petronella Merauje.

Seorang tokoh perempuan Papua, telah dianugerahi Penghargaan Kalpataru oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi Merauje dalam upaya konservasi lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati di Papua.

Petronella Merauje adalah seorang penggiat masalah sosial dan lingkungan hidup yang telah bekerja mendedikasikan dirinya untuk melindungi hutan dan lingkungan hidup di Papua.


Ia telah terlibat dalam berbagai upaya konservasi dan pengembangan masyarakat di daerah tersebut.

Menerima penghargaan Kalpataru, Petronella Merauje mengatakan bahwa penghargaan ini tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk seluruh masyarakat adat Papua yang telah berjuang untuk melindungi lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati di daerah tersebut.

Penghargaan Kalpataru merupakan salah satu penghargaan lingkungan tertinggi di Indonesia yang diberikan kepada individu atau kelompok yang berkontribusi dalam konservasi lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati.

Selain Meraudje, penghargaan ini juga diberikan kepada beberapa tokoh dan kelompok dari berbagai daerah di Indonesia.

Editor:iqi

error: Content is protected !!