Ibadah Ucapan Syukur Pelantikan Pj. Bupati Lanny Jaya Doren Wakerkwa,S.H, M.H

SAIRERINEWS.COM – Kegiatan ibadah pengucapan syukur atas dilantiknya Doren Wakerkwa, S.H, M.H sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua Pegunungan oleh Mendagri yang di Wakili oleh Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, S.H, M.H pada tanggal 27 Mei 2023 di Wamena,Kabupaten Jayawijaya.

Ibadah Syukur yang dilaksanakan di PGGP Papua di Jemaat Gereja Baptis Israel Kampung Kelahiran Distrik Waibu Kab. Jayapura Papua tanggal 2 Juni 2023.

Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt. Pance Buol, S.Th selaku Gembala Sidang Gereja Baptis Israel Kehiran.

Ibadah pengucapan syukur tersebut dihadiri oleh kurang lebih 1.500 jemaat dan para tamu dan undangan.Di Hadapan Jemaat Gembala Sidang Jemaat Israel Kehiran menyampaikan bahwa apa yang terjadi saat ini adalah bagian dari penggelapan janji Allah kepada setiap anak Tuhan yang setia melayani Tuhan dalam jalan hidup dan karirnya, dimana Tuhan telah merencanakan masa depan yang cemerlang semenjak kita berada didalam kandungan Ibu, saat lahir dan beranjak dewasa, Tangan Tuhan terus menyertai kita.

Jemaat yang dimuliakan Allah,bahwa apa yang menjadi sukacita hari ini karena Allah Telah memilih Pak Doren Wakerkwa sebagai abdiNya, sebagai hambanya dalam bidang pemerintahan, sehingga apa yang terjadi hari ini saya selaku Gembala Sidang di jemaat Israel Kehiran tak kaget akan hal itu, tapi saya percaya dengan penuh sukacita bahwa penggenapan janji Allah sedang menanti Bapak Doren Wakerkwa untuk masa depan yang gemilang bersama Tuhan Kita yang Hidup Yesus Kristus, dengan kata lain saatnya memanen apa yang sudah ditaburkan sebelumnya.

Sementara itu Pelayan Firman Pdt.Yonathan Tana, S.Th, juga memberikan Khotbah yang memberi judul Khotbah “Firman Tuhan Kepada Pemimpin Yang Baru”.

Oleh karena Campur tanganTuhan saat ini Bapak Doren Wakerkwa diberi tugas yang baru oleh Tuhan untuk memimpin masyarakat Lanny Jaya agar menjadi lebih baik sesuai tuntunan Tuhan.

Imani panggilan Tuhan, bahwa tugas itu dari Tuhan, sehingga mana-mana yang harus dikerjakan dan mana-mana yang harus ditinggalkan semua merupakan campur tangan Tuhan dan Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita.

Lebih lanjut Pdt. yohanes Tanamenegaskan bahwa Tugas yang diberikan kepada Bapak Doren Wakerkwa nantinya akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan kelak, oleh karena itu, jangan andalkan diri sendiri, melainkan andalkan Tuhan sebagai pembimbing dalam setiap kegiatan yangakan dilakukan.

Selalu ikuti apa kata Tuhan dalam setiap langkah, maka hidup mu akan berhasil dan masyarakat Lanny Jaya akan mendapatkan berkat selama kepemimpinan Bapak Doren Wakerkwa.

Di Depan para tamu undangan dan jemaat Gereja Baptis Israel Kehiran, Doren Wakerkwa dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang masih memberikan dirinya kesempatan dalam berkarir di Pemerintahan, bahwa apa yang hari ini di terima oleh dirinya merupakan berkat yang tak terhingga, sehingga dirinya Ibadah yang diikuti oleh beberapa sambutan yang disampaikan oleh tokoh-tokoh masyarakat yang berada di Lanny Jaya maupun Papua Pegunungan maupun para pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua, maupun para Tokoh Gereja PGGP Provinsi Papua dan Papua Pegunungantersebut.

Doren Wakerkwa pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan  kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi penjabat Bupati di Kab. Lanny Jaya, dan dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Negara kepada dirinya, serta kepada Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Bapak Nikolaus Kondomo, S.H, M.H yang jugamenjadi pemimpin yang hadir di Pegunungan tengah Papua untuk menjadi peletaktransformasi pembangunan di Provinsi Papua Pegunungan yang baru sajadimekarkan, tutur Doren Wakerkwa.

Sementara itu Aman Jikwa selaku Ketua PanitiaPelaksana acara pengucapan syukur atas dilantiknya Pj. Bupati Lanny Jaya, dihadapan tamu undangan dan jemaat GPDP Israel Kehiran dalam laporanpertanggungjawaban yang dibacakan oleh Aman Jikwa, aman menyebutkan bahwaterselenggaranya acara ini merupakan dukungan dari berbagai pihak sehinggadapat terlaksana, lanjutnya bahwa atas nama Ketua Panitia Aman Jikwamenyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah mendukungjalannya acara dimaksud.

Acara pengucapan syukur dalam rangka dilantiknya Asisten I Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, S.H, M.H ditutup dengan ramah taman yangdilaksanakan pukul `14.35 WIT juga turut dihadiri oleh beberapa  Pejabat Teras di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. (*) /laporan

error: Content is protected !!