Didampingi Bupati Biak Numfor, Mensos Tri Risma Serahkan 1.000 Bibit Babi

SAIRERINEWS.COM – Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan pemberdayaan masyarakat berupa 1.000 ekor bibit babi dan pabrik es ke masyarakat (OAP) Kabupaten Biak Numfor.

Didampingi Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, Mensos Tri Risma secara simbolis menyerahkan 25 pasang ekor bibit babi dan bantuan pabrik es bagi nelayan di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih Biak, Kamis (01/06/2023) malam.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Saya datang ke sejumlah kabupaten di Tanah Papua, dari Timika, Jayapura, Asmat, Yapen dan lainnya. Saya tak hanya memberikan bantuan, namun meminta masyarakat dan pemerintah daerah mengoptimlkan pengelolaan setiap potensi yang ada di daerah,” ucapnya setelah memberikan.

“Di Biak saya melihat potensi perikanan dan pariwisata cukup menjanjikan, kaya akan SDA, oleh karena itu dioptimalkan pengelolaannya dengan memperhatikan pangsa pasar, dan terus mengajak masyatakat untuk mengotimalkan pengelolaan potensi ini,” lanjutnya

Banyak hal yang disampaikan Tri Rismaharini dalam kesempatan itu, mulai dari penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan potensi daerah, peluang dan tantangan, serta sejumlah lainnya.

Sementara itu Bupati Herry Ario Naap (HAN) dalam kesempatan itu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Mensos Tri Risma yang kembali datang memberikan bantuan serta kunjungan di Papua, termasuk di Biak Numfor.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Biak Numfor kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ibu Mensos ke Biak, terima kasih atas bantuannya,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati memaparkan tentang potensi yang dimiliki Kabupaten Biak Numfor, termasuk menyampaikan upaya-upaya pemberdayaan masyarakat serta usaha berbasis ekonomi kerakyatan dengan mengembangkan potensi di masyarakat.

“Sejak tahun 2016 kami di Biak Numfor telah surplus daging babi dan telah kirim ke Wamena serta sejumlah daerah lainnya, demikian halnya dengan telur ayam, jahe dan beberapa komoditi lainnya juga kami telah surplus dan telah kirim ke sejumlah kabupaten di Papua,” ujarnya.

Bupati HAN dalam kesempatan itu menyampaikan banyak hal tentang program pemberdayaan dan potensi daerah, dan berharap tetap mendapat dukungan dari pemerintah pusat untuk optimalisasi dalam mengelolanya. (*)

error: Konten dilindungi !!!