PPD Yapen Selatan “Himbau Warga aktif cek DPS”

SAIRERINEWS.COM – Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Yapen Selatan, kabupaten Kepulauan Yapen bersama PPS dan didampingi PKD lakukan penempelan DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) akhir pada masing-masing Sekretariat di 13 PPS di Distrik Yapen Selatan.

Pada PPS Kampung Turu misalnya, PPS didampingi PPD Yapen Selatan saat menerima DPSHP dan ditempelkan pada papan informasi yang diawasi langsung oleh PKD dan Panwas Yapen Selatan, pada (Sabtu, 20 Mei 2023) kemarin.

Ketua PPD Yapen Selatan, Yunus Wona berterima kasih kepada PKD dan Panwas Yapen Selatan, Plh. Kepala kampung dan Aparat Kampung yang berkenan hadir pada pada tahapan penempelan DPSHP di 13 PPS di Distrik Yapen Selatan terkhusus di PPS Kampung Turu.

“Kami berterima kasih kepada Semua yang telah hadir pada tahapan penempelan DPSHP Akhir ini. Data pemilih akan valid ketika semua stakeholder saling membantu dalam sukseskan tahapan ini. Baik itu Kepala Kampung dan jajarannya serta peran serta PKD dalam mengawasi tahapan penempelan DPSHP.” Ungkap Wona seusai lakukan penempelan DPSHP bersama PPS Turu.

Selain itu, dirinya juga menghimbau warga masyarakat di Wilayah kerja PPD Yapen Selatan agar dapat dengan aktif mengecek DPS yang telah ditempelkan pada Sekretariat masing-masing PPS.

“Warga masyarakat harus aktif mengecek nama pada DPS yang telah ditempelkan di Sekretariat masing-masing. Atau bisa dicek online melalui link: cekdptonline.kpu.go.id.

Jika merasa nama tidak sesuai, salah penempatan TPS, nama tidak ada pada DPS, segera lapor ke PPS atau PPD.” Demikian tambah Ketua PPD Yapen Selatan.

Selain itu, ditambahkan juga oleh Ketua PPS Kampung Turu, Aisoi, bahwa dirinya berharap ditahapan ini warga harus lebih aktif lagi mengecek DPSHP.

“Harus aktif cek DPSHP, sehingga harapannya semua warga masyarakat yang memenuhi persyaratan namun belum terakomodir, maka harus segera melapor ke PPS sehingga dapat terakomodir dalam DPT” tambah ketua PPS Kampung Turu.

Lanjut, bahwa dirinya akan aktif mensosialisasikan tahapan ini kepada masyarakat Kampung Turu.

Sementara itu, PKD Kampung Turu berterima kasih karena ada kordinasi antara sesama penyelenggara baik PPD dan PPS juga PKD dan Panwas sehingga harapannya tahapan DPT ini benar-benar valid. (*)

error: Content is protected !!