Pemuda PANGGEMA Lakukan Seminar dan Pelatihan Konten Kreator

SAIRERINEWS.COM – Forum pelajar Mahasiswa dan Pemuda PANGGEMA di Kota Jayapura melakukan seminar dan pelatihan terkait dengan content Creator.

Kegiatan ini di buat menjawab tantangan kondisi era globalisasi dan digitalisasi bagi reorganisasi forum untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia di kalangan anak-anak Bagaimana yang mengembang pendidikan namun juga mencari pekerjaan di Kota Jayapura.

Mempersiapkan Diri untuk menjadi kualitas Anak Papua yang dapat Bersaing di Era Globalisasi, untuk perubahan Tranformasi Digitalisasi di Tanah Papua, dalam Seminar dan Pelatihan Se-Hari Forum Pelajar Mahasiswa dan Pemuda PANGGEMAN Di Jayapura, Sabtu 20 Mei 2023, Gereja Musa – Kompleks SMK Pertanian Koya Koso.

Kegiatan seminar dan pelatihan ini berlangsung selama satu hari dan dimulai dari pagi jam 09.00 sampai dengan jam 03.00 sore kurang lebih 6 jam temu dan diskusi serta pelatihan sebagai materi yang hadir diundang dari komunitas Papua video maker yang juga merupakan Kepala Biro teknologi informasi dan komunikasi sinode GKI di tanah Papua memberikan materi terkait dengan konten kreator.

Content Creator adalah orang yang memberikan informasi visual konten pada kalangan publik di dunia media sosial dan juga bertanggung jawab penuh atas konten yang dibagikan atau diinformasikan ke khalayak publik pada media sosial ataupun website yang dibangun untuk memberikan informasi.

Kepala Biro teknologi informasi dan komunikasi Sinode GKI di tanah Papua Roni Berotabui mengatakan kepadanya awak media saat di wawancara Senin (22/05/23 ).

Para peserta yang berjumlah kurang lebih 30 orang terdiri dari pelajar mahasiswa dan Pemuda pemudi yang hadir sangat antusias untuk mempelajari tentang content Creator baik teknikal dasar jenis-jenis konten peralatan yang harus disiapkan untuk membuat sebuah konten dan bahkan strategi serta jadwal aktivitas produktif untuk memberikan sebuah informasi audio visual digital content yang baik.

Beberapa pertanyaan-pertanyaan mendasar terkait dengan aplikasi software gadget atau Android atau mobile phone yang digunakan seperti gadget yang menjadi terobosan terbaru dalam membuat konten serta Bagaimana memulai sebuah konten didasari dengan apa yang ada pada peralatan atau yang dimiliki oleh seorang peserta yaitu HP untuk memulainya… Amati tiru dan modifikasi atau disingkat ATM adalah sebuah kesederhanaan untuk coba memulai sebuah konten dengan memahaminya dengan baik.

Pada sesi penutupan acara panitia pelaksanaan seminar sehari dan forum pelajar mahasiswa dan pemuda agama di kota Jayapura memberikan piagam penghargaan kepada pemateri pemateri yang hadir dalam berupa bingkai piagam penghargaan yang menjadi ucapan terima kasih atas kehadiran untuk memberikan materi.

Latihan ini akan berlanjut pada sesi pertemuan pelatihan seminar sehari pertama akan berlanjut kepada sesi pelatihan dan materi-materi yang akan terus dilibatkan berkolaborasi bersama dengan komunitas pakuan videomaker papuas foto dan juga papuas jurnalistik atau komunitas sastra dalam diskusi bersama panitia untuk meningkatkan kemampuan di era digitalisasi transformasi yang berkembang di tanah Papua untuk berkolaborasi bersama dengan beberapa komunitas dalam meningkatkan sumber daya manusia secara khusus pelajar mahasiswa dan Pemuda panggema di kota Jayapura dalam sesi pelatihan 2 3 dan 4 .”Tutup Berotabui

error: Content is protected !!