56 Tahun BULOG mengabdi, Sinergi Kuat, BULOG Hebat menuju Kedaulatan Pangan

SAIRERINEWS.COM – Tepat pada tanggal 10 Mei 2023, BULOG Kantor Wilayah Papua dan Papua barat memperingati 56 tahun pengabdiannya di tanah papua dan Indonesia dengan mengusung tema Sinergi Kuat, BULOG Hebat menuju Kedaulatan Pangan.

Rangkaian peringatan 56 tahun HUT BULOG digelar selama 10 hari sejak tanggal 09 Mei 2023 dan puncaknya dirayakan pada tanggal 20 Mei 2023.

Ishak Padang sebagai Ketua Panitia melalui release pers nya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan HUT BULOG dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain terdiri dari pertandingan Tenis, Badminton, Voli lapangan, lomba menyanyi dan fun games, kami juga melakukan Bakti sosial yakni Jalan santai sambil bersih-bersih sampah disepanjang rute jalan santai, dan berbagi berkah dengan membagikan paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter kepada juru parkir, petugas kebersihan, pedagang asongan dan beberapa security yg dijumpai di sepanjang jalan.

Selain itu, kami juga membagikan bingkisan kasih kepada para pensiunan BULOG yang masih berdomisili di Jayapura dan Panti Asuhan.

Selain diisi dengan berbagai kegiatan olahraga dan seni, Pada tanggal 10 Mei 2023 bertempat di kantor wilayah Perum BULOG Papua dan Papua Barat di Jayapura kami juga melaksanakan peringatan 56 tahun HUT BULOG dengan upacara dan pemberian penghargaan 25 tahun pengabdian untuk karyawan Perum BULOG, tambah sekretaris panitia Marthen Luther Sesa.

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kanwil Papua dan Papua Barat Raden Guna Dharma, dalam sambutannya membacakan amanat Direktur Utama Perum BULOG Komjen.

Pol (Purn) Budi Waseso menyampaikan terimakasih kepada seluruh insan BULOG atas dedikasinya dalam menjaga komitmen, semangat dan kerjasamanya untuk saling bahu membahu dalam menghadapi tantangan yang diamanatkan kepada BULOG sehingga target yang diamanatkan kepada BULOG dapat dicapai sesuai harapan.

Kami mengapresiasi dedikasi dan pengabdian seluruh insan BULOG yang menjalankan tugas mulia untuk bangsa dan negara dalam mengawal pengamanan 3 (tiga) pilar ketahanan pangan nasional, sehingga peran strategis BULOG dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu mari kita pertahankan capaian kinerja yang baik, dan terus laksanakan amanah ini dengan bekerja secara tuntas dan ikhlas demi kesejahteraan bangsa dan negara di bidang pangan.

Pemimpin Perum BULOG Papua dan Papua Barat dalam amanatnya juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Para Gubernur, Bupati, Walikota, TNI dan POLRI serta semua pihak dan Mitra BULOG di seluruh Tanah Papua yang selama ini terus mendukung Perum BULOG dalam menjaga Ketahanan Pangan nasional yang diwujudkan dalam 3 pilar utama yaitu menjaga ketersediaan, keterjangkauan, dan stabilisasi harga terutama di tanah Papua dan Indonesia secara luas.

Dalam penutupan acara puncak perayaan HUT BULOG yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 20 Mei 2023 yang digelar di Kantor Perum BULOG Kanwil Papua dan Papua Barat di Jayapura, Pemimpin Perum BULOG Papua dan Papua Barat menyampaikan terimakasih untuk seluruh masyarakat di Papua dan Papua Barat serta meminta jajaran karyawan karyawati untuk terus bekerja keras, bersungguh-sungguh dan ikhlas dalam memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat di tanah papua tercinta dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan dan keberkahan pada setiap upaya dan kerja keras kita untuk memajukan dan membesarkan BULOG menjadi semakin baik dan berdaya saing.

error: Content is protected !!