Peran serta SDM Kehumasan di Lembaga Bawaslu Menjadi Titik Sentral

SAIRERINEWS.COM – Peran serta SDM Kehumasan di Lembaga Bawaslu menjadi titik sentral Publikasi Kerja-Kerja Lembaga.

Hal tersebut disampaikan Kordinator Divisi Kehumasan, Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Papua Ronald M. Manoach, ST. saat ditemui sairerinews.com pada kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan, Peliputan, dan Dokumentasi yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Papua bagi Jajaran Bawaslu 29 Kabupaten/Kota, Rabu (17/05/2023) di Hotel Horizon Abepura, Kota Jayapura.

Ronald menjelaskan peran serta SDM Kehumasan adalah instrumen penting dalam mempublikasikan hasil-hasil kerja Bawaslu secara Kelembagaan, disamping dukungan fasilitas kehumasan yang ada. Sehingga bapak/ibu yang hadir dalam kegiatan ini sangat berperan penting untuk kedepannya berperan aktif dalam mempublikasikan hasil-hasil kerja di Kabupaten/Kota.

“saya, secara pribadi menyampaikan apresiasi kepada bapak/ibu yang hadir mengikuti kegiatan ini. Karena Peran Kehumasan ini menjadi penting dalam mempublikasikan kerja-kerja kita untuk diketahui oleh Publik. Tentu peran kehumasan ini harus di dukung dengan SDM Kehumasan yang tidak saja memahami teknis penyampaian informasi tetapi juga desain/kemasan dari informasi tersebut agar lebih menarik dan dapat diterima/pahami oleh semua pihak.” Ungkap Ronald.

Ronald juga menambahkan dengan di lakukan nya kegiatan ini, dapat menambah referensi bagi Bawaslu kabupaten/kota baik Komisioner maupun Staf yang hadir untuk kedepannya dapat menjadi corong Informasi melalui peran kehumasan, karena kegiatan ini juga kami menghadirkan Narasumber eksternal yang berkompeten dari Komisi Informasi Publik Provinsi Papua, Konten Kreator Ell Projek dan Redaksi Cendrawasih Pos.

Ia berharap seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti secara baik sehingga apa yang menjadi tugas kehumasan dapat dilakukan, sehingga secara kelembagaan kerja-kerja Bawaslu Kabupaten/Kota dapat diketahui dan dinilai oleh Publik, lewat Publikasi yang dilakukan oleh kehumasan.

Disisi lain Jani Herik Daniel Prawar, Ketua Bawaslu Kabupaten Supiori yang hadir sebagai Peserta dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Papua. Kiranya ini menjadi semangat baru dalam meningkatkan kerja-kerja Lembaga melalui Peran Kehumasan.

“saya sangat apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Papua ini, saya berharap ini menjadi semangat baru, bukan saja kami Bawaslu Supiori tetapi teman-teman Bawaslu kabupaten/Kota lainnya untuk lebih mengedepankan peran Kehumasan dalam menyampaikan informasi kerja-kerja kami secara kelembagaan.” Ungkap Jani. (hym)

error: Content is protected !!