“Di Depan Paguyuban Kebumen, Doren Wakerkwa Siap Maju pada Pilkada Keerom 2024

SAIRERINEWS.COM – Sabtu tanggal 13 Mei 2022; bertempat  di Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, paguyuban Kebumen Kabupaten Keerom melaksanakan Halal Bihalal dengan Tema “Kita tingkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Keerom”.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Slamet Suparman  yang merupakan Ketua Umum Paguyuban Kebumen Keerom.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dihadapan dan sekitar 250 orang peserta yang hadir dalam acara tersebut Ketua Paguyuban Kebumen menuturkan agar masyarakat Kebumen di kabupaten Keerom untuk mempertahankan keharmonisan hidup antar suku bangsa yang berada di kabupaten keerom.

Turut hadir dalam acara tersebut, Doren Wakerkwa, SH., MH (Asisten I SetdaProvinsi Papua), Bambang Mujiono, SE (Ketua DPRD Kabupaten Keerom), Tri Puono (Ketua HKJM Kabupaten Keerom).

Ketua Paguyuban Kebumen Slamet Suparman pada kesempatan itu menyampaikan Puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana atas berkah dan hidayahNya kita dapat hadir ditempat ini dalam keadaan sehat walafiat untuk mengikuti kegiatan halal bihalal paguyuban Kebumen.

Slamet Suparman juga menyampaikan bahwa dirinya mewakili panitia kegiatan halal bihalal memohon maaf atas segala kekurangan yang terdapat dalam kegiatan ini.

Selain itu juga kami juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini.Dengan dilaksanakannya kegiatan ini.

Slamet Suparman mengatakan Bahwa kegiatan halal bihalal  paguyuban Kebumen Kabupaten Keerom sudah vakum selama 3 tahun dan pada hari ini dapat kembali aktif untuk melaksanakan kegiatan halal bihalal, merupakan suatu langkah yang sangat penting dilakukan untuk mengeratkan tali silaturahmi antar masyarakat kebumen yang berada di kabupaten keerom.

Sementara itu Doren Wakerkwa, SH., MH  selaku Asisten I Setda Provinsi Papua, secara pribadi mengucapkan minal aidin wal Faidzin mohon maaf lahir batin dan selamat hari raya Idul Fitri tahun 2023untuk masyarakat Keerom, khususnya untuk masyarakat Kebumen Kabupaten Keerom.

Dirinya berkisah, Doren Wakerkwa menyampaikan bahwa dahulu dirinya pernah memiliki bapak angkat merupakan orang Kebumen, saat masih berada di Wamena Kabupaten Jayawijaya, kehadiran orang tua angkat tersebut sangat penting bagi dirinya terutama dalam menanamkan dasar-dasar budi pekerti tentang wawasan kebangsaan hal tersebut.

Dengan sedikit mengenang dirinya menceritakan saat dirinya pernah diberikanuang untuk membeli pakaian sekolah.

Saat SMP dan SMA saya sekolah di Biak dan saat kuliah saya di Manado, pasca kuliah saya kembali ke Wamena menjadi Camat, selanjutnya menjadi Kesbangpol di Tolikara.

Saat ini saya menjadi asisten I Provinsi Papua yang sudah 10 tahun,dan selama saya menjabat Asisten I saya terus memberikan pikiran kepada Gubernur Papua untuk membangun Papua sehingga banyak pembangunan di Provinsi Papua, sehingga kehadirannya di tempat ini menjadi momentum untuk menata pembangunan di Kabupaten Keerom.

Pada kesempatan tersebut Asisten I Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa juga menyampaikan beberapa pandangan politiknya dengan menyatakan kehadirannya ditempat ini untuk mengikuti kegiatan halal bihalal sebagai bagian dari sosialisasi dirinya bersama keluarga.

Karena saya pernah menjadi anak angkat orang Kebumen, hal ini merupakan kebanggaan bagi saya, selanjutnya dirinya memohon restu sebab keputusan politik dari Doren Wakerkwa, S.H, M.H pada tahun2024 saya akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati di Kabupaten Keerom, Kebersamaan dan kekompakan sangat penting untuk mewujudkan pembangunan di Papua ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia agar masyarakat dapat hidup sejahtera, sebab Kabupaten Keerom perlu dikelola secara bersama sama, bukan mengandalkan kelompok suku tertentu saja, dengan menimbulkan pengkotakan di kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Keerom.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Keerom Bambang Mujiono, SE menyampaikan Kita perlu mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom yang telah berusaha membangun Infrastruktur jalan di Kabupaten Keerom.

Namun masih ada juga sebagian program pembangunan yang sudah disepakati anggaran namun belum juga dikerjakan Pemerintah Daerah, hal ini menjadi catatan kami untuk mengevaluasi beberapa kegiatan yang berada diluar dari rencana kerja sebagaimana telah disepakati oleh DRPD.

Lanjutnya Bambang Mujiono turut membenarkan Apa yang disampaikan Bapak Asisten I Setda Provinsi Papua memang benar bahwa hingga saat ini kami rasa hubungan antara lembaga DPRD dengan Pemda Kabupaten Keerom kurang harmonis, hal ini dapat kami lihat dari beberapa kali Sidang Paripurna Bupati Keerom jarang hadir, hanya diwakilkan oleh Wakil Bupati maupun Sekda Kabupaten Keerom.

Disisi lain Ketua DPRD Kabupaten Keerom turut mengingatkan agar  masyarakat tetap fokus dalam mengelola hidup agar tetap produktif, dimana Tahun ini sudah memasuki tahun politik oleh sebab itu mari kita tetap bijak dalam berpolitik dengan tetap menjaga persatuan dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Keerom, agar kedamaian dan ketentraman di Kabupaten Keerom tetap terjaga dengan baik. (Rls)

error: Konten dilindungi !!!