Hanura Yapen Rekrut Mantan Perseru Sebagai Bacaleg

SAIRERINEWS.COM – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) selalu orbitkan atlet Papua, sebut saja Jek Kombay dan Gerald Pangkali, saat ‘gantung sepatu’ dari Persipura Jayapura, masuk Hanura.

Hal itu juga terlihat pada Hanura kabupaten Kepulauan Yapen yang mana saat mendaftarkan bakal calon (bacaleg) nya ke KPU dalam tahapan pengajuan calon anggota DPRD serentak untuk Pemilu 2024, 1 sampai 14 Mei 2023.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dialah Boas Atururi, mantan pemain sepak bola Perseru Serui saat itu, kini terjun ke dunia politik melalui partai Hanura.

Boas Atururi (kiri) saat foto bersama Faktor Mambrasar(PPP) di halaman KPU Yapen

Boas Atururi juga pernah berkostum Persipura Jayapura, klub kebanggaan masyarakat Papua.

Bersama Politisi senior Hanura Yapen, Fridolin Warkawani dan Rhoy Narsullah T dengan 25 bacaleg nya termasuk Boas Atururi mendatangi kantor KPU Yapen guna mendaftarkan bacaleg nya.

Disambut dan berjalan baik, Hanura Yapen mendaftarkan bacaleg nya dan Fridolin Warkawani mengapresiasi proses ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kami daftar di hari terakhir, tapi tidak jam yang terakhir. Partai lain datang dari arah timur menuju kantor KPU, kami datang dari arah barat untuk mendaftar” ucap Fridolin Warkawani yang kini menduduki wakil ketua 2 DPRD Yapen.

Lanjut, Warkawani mengatakan “Kami ada dan siap bertarung dengan baik pada pemilu 2024, untuk itu kami berharap KPU dapat mendampingi kami dan juga partai lainnya agar tahapan daftar hingga penetapan caleg dengan sistem aplikasi yang baru kami hadapi, karena berbeda tahapan dengan pemilu sebelumnya, agar semua dapat diperbaiki dan dapat mengikuti pemilu legislatif dengan baik” pinta nya.

Sebagaimana diketahui, partai Hanura mampu menduduki 3 kursi di DPRD Yapen, diantaranya unsur pimpinan DPRD.

Akankah Boas Atururi dapat mengikuti jejak seniornya Jek Komboy yang laris di dunia politik untuk memperjuangkan dunia olahraga ? patut kita nantikan dan kerja keras partai nantinya akan membuahkan hasil atas demokrasi masyarakat kabupaten Kepulauan Yapen. (*)

error: Konten dilindungi !!!