Welliam Manderi “Pemprov Siap Salurkan Bantuan Bencana Yapen, Senin 15 Mei Besok

SAIRERINEWS.COM – Pemerintah provinsi Papua melalui badan penanggulangan bencana daerah pada hari Sabtu 13 Mei 2023 menggelar pertemuan bersama pemerintah Kabupaten kepulauan Yapen yang berlangsung di ruang rapat sekretariat daerah Kabupaten kepulauan Yapen.

Kepala Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Daerah (Kasatlak Pol PP dan PBD) Provinsi Papua, Welliam Manderi SIP, M.Si kepada media menjelaskan bahwa berkaitan dengan bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten kepulauan Yapen pada 6 April lalu, maka pemerintah provinsi Papua dalam hal ini, adalah Plh Gubernur memberikan bantuan kemanusian berupa logistik bagi masyarakat yang terdampak di beberapa titik di kabupaten kepulauan Yapen khususnya di distrik Yapen Selatan, distrik Yawakukat dan distrik lainnya.

“Ini menjadi perhatian pemerintah provinsi Papua untuk melihat kondisi masyarakat yang terdampak “ ungkapnya

Sebelum menyalurkan bantuan pihaknya juga melakukan koordinasi bersama pemerintah daerah Kabupaten kepulauan Yapen , Sehingga angka penanganan ini benar benar maksimal dan masyarakat Yang terdampak ini boleh mendapatkan bantuan tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Welliam Manderi bahwa dari pemprov Papua membawa bantuan sembako sebanyak 1305 tetapi akan dikemas menjadi 900 paket sehingga itu yang menjadi harapan pemerintah provinsi Papua dan bisa membagikan kepada warga yang terdampak dari 1593 sehingga nanti dari data yang diperoleh benar benar bisa membagikan kepada mereka yang terdampak.

Ditambahkannya bahwa hal ini menjadi tugas dan tanggung jawab dari pemerintah daerah yang cepat turun kelapangan untuk cepat memberikan bantuan.

Dan pihaknya di provinsi papua melalui Gubernur Papua menugaskan nya untuk datang ke kepulauan Yapen dan menyerahkan bantuan tersebut pasca bencana yang terjadi pada 6 April 2023 lalu. (*)

error: Content is protected !!