Bawaslu Yapen Lakukan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Bagi Panwaslu Distrik

SAIRERINEWS.COM – Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen Melakukan Bimbingan Teknis
Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Manusia Bagi Panwaslu Distrik ( Adhcoc)
Se-kabupaten Kepulauan Yapen, senin 08/05/23 bertempat di Lantai 2 Hotel kelapa Dua Serui.

Dalam pelaksanakan kegiatan bimbingan teknis bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan Tugas pengawasan Kita terhadap proses tahapan yang sedang berlangsung yang sedang berlangsung baik dari tahapan pencoklitan sampai dengan hari sudah penetapan DPS dan nanti nya juga pencalonan untuk anggota DPRD kabupaten kepulauan Yapen.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Tetapi bagaimana panwas-panwas distrik ini dalam hal penyusunan pengawasan dalam proses tahapan sesuai PKUP yang di gunakan sebagai dasar Hukum guna untuk meningkatkan pengetahuan bagi jajaran panwas Distrik yang nantinya akan menyampaikan ke Panwaslus Kelurahan dan Kampung.

Dalam acara ini juga sekaligus Bawaslu kepulauan Yapen telah menyerahkan perlengkapan kantor berupa Printer Laptop dan juga genset bertujuan menunjang kerja kerja di lapangan khusus nya di distrik-distrik, sehingga dalam proses Pengawas ini bisa berjalan dengan baik.

Peserta yang menghadiri kegiatan ini juga di hadiri 3 (Tiga) Komisioner dan 1 ( Satu ) kepala Kesekretariatan Panwas Distrik dalam kegiatan ini juga kami memastikan Kendala Kendala yang terjadi di distrik dan itu menjadi masukan bagi kami dan kami akan berikan solusi terkait persoalan-persoalan tersebut.

Harapan Ketua Bawaslu Kabupaten kepulauan Yapen “Fredi Ayomi” dengan pelaksanaan kegiatan ini panwaslu distrik dapat memiliki suatu pemahaman yang sama dengan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen sehingga dalam proses pelaksanaan pengawasan ini ada singgorinasi atau pemahaman yang sama antara Panwas Distrik dan Bawaslu Kabupaten sehingga tidak mengambil langkah dari ketentuan-ketentuan yang berlaku. (*)

error: Konten dilindungi !!!